Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Pemkot Probolinggo Rencanakan Mall Pelayanan Publik, Didukung Mentri Yasonna

  • Kamis, 28 Maret 2019 | 03:19
  • / 21 Rajab 1440
Pemkot Probolinggo Rencanakan Mall Pelayanan Publik, Didukung Mentri Yasonna
Habib Hadi Saat Memberikan Cindera Mata kepada Mentri Yasona (istimewa)

Memontum Probolinggo – Pemkot Merencanakan untuk pendirian Mall Pelayanan Publik dalam 99 hari kerja Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wawali Muhammad Soufis Subri mendapat dukungan penuh dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly. Kantor Imigrasi siap bergabung dalam layanan di mall milik Pemerintah Kota Probolinggo tersebut. Rabu (27/3/2019).

“Kami sangat mendukung apa yang menjadi keinginan Pak Wali, yang tentunya berdasarkan atas kebutuhan masyarakat. Administrasi akan kami siapkan segera, karena seperti di Jakarta, di Sulawesi Utara, (imigrasi) selalu ikut serta dalam mall pelayanan publik,” jelas Yasonna, ditemui usai bersantap malam di Rawon Nguling, Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Yasonna, ia akan mendorong Kota Probolinggo dalam merealisasikan mall pelayanan publik itu. Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo pemerintah harus mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Letak Kota Probolinggo yang jauh dari Malang, jelas memungkinkan ada pelayanan Imigrasi disini.

“Dengan adanya mall pelayanan publik dan kantor administrasi Imigrasi ada di dalamnya, bisa melayani daerah yang ada disini sehingga memudahkan masyarakat,” ujar menteri asal Tapanuli Tengah itu.

Yasonna menegaskan Kota Probolinggo berpotensi sebagai daerah yang terdapat pelayanan Imigrasi. “Kalau boleh secepatnya, kan sebentar lagi, beberapa bulan lagi ada haji, jadi bisa mempercepat pelayanan paspor dan lain-lain. Apalagi Kota Probolinggo juga sangat dekat dengan tempat wisata,” imbuhnya.

Kurang lebih pukul 20.00, Menteri Yasonna bersama rombongan Kementerian Hukum dan HAM bertandang ke Probolinggo. Meski tujuannya bukan ke Kota Probolinggo, Wali Kota Hadi pun menyambut kedatangan Menteri Yasonna untuk bersantap malam sekaligus beramah tamah.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional