Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Gali Potensi, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua I Kunjungi Kecamatan

  • Kamis, 28 Maret 2019 | 03:22
  • / 21 Rajab 1440
Gali Potensi, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua I Kunjungi Kecamatan
Ketua TP PKK dan wakil ketua I saat melakukan road show ke kecamatan (istimewa)

Memontum Probolinggo – Aminah Hadi Zainal Abidin, Ketua TP PKK Kota Probolinggo, bersama Wakil Ketua I Diah Kristanti Subri dan Wakil Ketua II Tri Wahyuni Bambang Agus melakukan roadshow ke PKK Kecamatan Mayangan, Rabu (27/3/2019). Kegiatan bersama pengurus pokja ini untuk menggali potensi yang ada di daerah.

Dari kunjungan di PKK Mayangan tersebut diawali di Galeri Seni Budaya Jati Kampung Seni (JKS) di Jalan Sunan Kalijaga. Rombongan disambut grup kesenian Wirojalu yang berkolaborasi dengan seni hadrah.

Di Galeri Seni Budaya JKS, pengurus PKK menyaksikan aktivitas ekonomi kreatif membuat kerajinan dari limbah kayu. Limbah kayu itu bisa dibuat barang yang berdaya guna dan bernilai seni, seperti lukisan kayu bakar atau cashing handphone.

JKS dibentuk karena dari sinilah banyak tokoh dan aktivitas seni di Kelurahan Jati. Keluarga AKAS pun mendedikasikan gudang yang tidak terpakai untuk tempat berkesenian bagi masyarakat.

Aminah, Diah Kristanti dan Tri Wahyuni berkesempatan memberikan goresan pertamanya di dinding Galeri Seni Budaya. Ketiganya pun begitu begitu lihai menorehkan kuas cat di dinding berwarna hitam itu.

Kunjungan kedua dilanjutkan ke Kampung Inggris, Kampung Benteng. Sejarah berdirinya kampung ini diceritakan oleh Karni, warga Kampung Benteng dalam bahasa Inggris. Katanya, kampung ini dulu sangat menyeramkan, banyak pohon besar dan banyak hantunya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional