Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Muspika Ngetrail Tinjau Lokasi TPS di Desa Terpencil Asembagus

  • Sabtu, 30 Maret 2019 | 20:30
  • / 23 Rajab 1440
Muspika Ngetrail Tinjau Lokasi TPS di Desa Terpencil Asembagus

Memontum Situbondo – Jelang PEMILU 2019. Muspika Asembagus, Panwascam, Kepala Desa serta Komunitas Trail. Naik dan turun gunung menuju Desa dan Dusun terpencil di Kecamatan Asembagus, tinjau rencana lokasi TPS. Jumat (29/03/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pengecekan rencana lokasi TPS. Untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan KPPS, PPS dan PPK Asembagus menjelang Pemilu pada 17 April mendatang. Pihaknya meninjau rencana lokasi TPS kawasan terpencil di dusun Rabesen, Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus. Kali ini kita mengecek lokasi. TPS di daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan seperti roda empat.

Nantinya. Pengiriman logistik Pemilu, dengan medan naik turun perbukitan, akan menggunakan kendaraan roda dua, dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.

Kapolsek Asembagus AKP Hariono,SH bersama anggota dan Muspika Asembagus, Danramil Kapten Inf Sunaryo, Camat Asembagus Andi Jaka Setiawan,S.STP, Satpol PP, Panwascam, Kepala Desa Kertosari. mengecek lokasi TPS sekaligus, mempersiapkan langkah pengiriman logistik Pemilu tanpa kendala pada saatnya nanti.

” di daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, nanti pendistribusiannya akan menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh sekitar 2 jam, “kata Kapolsek Asembagus AKP Hariono.

Sambung AKP Hariono, rombongan dari penyelenggara pemilu mulai dari KPPS, PPS, PPK dan Panwas serta Muspika, juga perangkat desa bersatu padu dan ikut mengecek kesiapan pemilu agar berjalan dengan lancar dan aman terkendali,imbuh Kapolsek.

Untuk persiapan, Muspika Kecamatan Asembagus. terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder di Desa Se- Kecamatan Asembagus dalam pengamanan Pemilu.

Sementara itu, Danramil Asembagus Kapten Inf Sunaryo menambahkan, Kita terus melakukan pemantauan sebelum dan sesudah Pemilu terhadap sejumlah TPS yang tersebar di wilayah hukum Polsek Asembagus khususnya dan Kabupaten Situbondo pada umumnya.

” Sehingga nantinya dengan adanya pemantauan sejak dini kesiapan Pemilu dapat diantisipasi, ” pungkas Komandan Koramil Asembagus. (Tik)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional