Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Melalui Paripurna dan LPJ, Walikota Sampaikan 6 Cita-cita Kota Malang

  • Rabu, 3 April 2019 | 13:16
  • / 27 Rajab 1440
Melalui Paripurna dan LPJ, Walikota Sampaikan 6 Cita-cita Kota Malang
Walikota Malang Sutiaji menyampaikan paparan dan LPJ dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Malang. (rhd)

Memontum Kota Malang – Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Malang Peringatan HUT ke-105 Kota Malang dan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Malang Tahun Anggaran 2018, yang disampaikan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang, Jumat (29/3/2019), diwarnai pemandangan unik peserta sidang yang mengenakan kostum adat Jawa, yaitu beskap dan kebaya. Hal ini sebagai rangkaian peringatan HUT ke-105 Kota Malang.

Sebelum memulai sidang, Wakil Ketua DPRD Kota Malang H. Abdurrochman, SH, membacakan perjalanan Kota Malang sebelum lahirnya Kota Malang, hingga lahir, dan rangkaian perjalanan sejarah hingga saat ini. Tak ketinggalan beberapa cerita kerajaan asal mula wilayah Malang Raya dan Kota Malang.

Pemotongan tumpeng Ketua DPRD, yang diserahkan kepada Walikota Malang. (rhd)

Pemotongan tumpeng Ketua DPRD, yang diserahkan kepada Walikota Malang. (rhd)

Usai pembacaan sejarah, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan LPJ Walikota Malang Tahun Anggaran 2018. Dalam paparannya, Walikota bersyukur dan berharap perjalanan Kota Malang lancar dan sukses. Hal ini tergambar dalam 6 cita-cita Pemkot Malang hingga 5 tahun kedepan, yang hendak dicapai seluruh komponen pemangku jabatan di Kota Malang. Ada 6 hal yang akan dibangun Kota Malang. Diantaranya Malang City Heritage, Malang 4.0, Malang Kota Kreatif, Malang Destinasi Halal, Malang Service, dan Malang Nyaman.

“Kota Malang berjalan sudah pada jalurnya dalam pembangunan dan cita-cita daerah. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) hingga 80,56 persen, lalu pertumbuhan ekonomi kita juga 5,6 persen dengan angka inflasi dibawah 3 persen. Tergambar pula jika pembangunan Kota Malang berada pada jalurnya dari penurunan angka kemiskinan di 2017 hingga 4,17 persen dan prestasi lainnya,” papar Sutiaji.

Atas dasar inilah, Sutiaji berani mengungkapkan 6 hal yang akan dilakukan sebagai Wali Kota dalam membangun Kota Malang lima tahun kedepan. Enam hal ini menjadi cita cita besar Kota Malang untuk diwujudkan dan menjadikan Kota Malang menjadi kota nomor satu di Indonesia bahkan dunia.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional