Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Latsitarda Renovasi Fasum dan Penyuluhan Narkoba

  • Rabu, 3 April 2019 | 14:13
  • / 27 Rajab 1440
Latsitarda Renovasi Fasum dan Penyuluhan Narkoba
PEMBUKAAN : Panglima TNI didampingi Gubernur Jatim dalam Rangka Upacara dan Pembukaan LATSITARDA NUSANTARA XXXIX/2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (1/4/2019)

Memontum Surabaya – Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-39 digelar di empat kabupaten di Jawa Timur (Jatim). Keempat daerah tersebut antara lain Jember, Bojonegoro, Trenggalek, dan Pamekasan. Ratusan Taruna-Taruni dan mahasiswa yang terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Polisi (Akpol), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta mahasiswa perwakilan beberapa perguruan tinggi di Jatim.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang membuka kegiatan mengatakan, jika kegiatan ini Merupakan realisasi integratif tingkat akhir. Sebelum mereka dilantik sebagai seorang perwira.

“Diharapkan dengan ini dapat memberikan pembekalan pada Taruna-Taruni dan mahasiswa sebagai kader masa depan. Serta dapat memupuk dan mengembangkan jiwa perjuangan dan semangat integrasi,” ucapnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (1/4/2019).

Kegiatan ini, kata Hadi, juga dapat membantu pemerintah daerah dalam hal kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu Latsitarda berguna untuk meningkatkan kemampuan akademik dan menambah wawasan Taruna-Taruni meyongsong tugas masa depan yang penuh tantangan

Lebih lanjut Hadi menjelaskan kegiatan Latsitarda akan menyasar pada pembangunan fisik di empat wilayah di Jatim. Misalnya para Taruna akan membangun jalan, tempat ibadah serta perbaikan fasilitas umum. Kemudian non fisiknya para Taruna-Taruni bakal melakukan penyuluhan-penyuluhan terkait dengan bahaya narkoba.

“Setiap tahun kita mengagendakan, biasanya setiap tahun kita melaksanakan dan merencanakan wilayah mana yang disasar. Dan tahun ini kita agendakan di Jatim. Hampir setiap provinsi kita datangi untuk melaksanakan kegiatan Laksitarda ini,” terang Hadi.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional