Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Komisi III DPR RI Pantau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Sidoarjo

  • Selasa, 9 April 2019 | 08:14
  • / 3 Sya'ban 1440
Komisi III DPR RI Pantau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Sidoarjo
KUNJUNGAN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerima kunjungan Komisi III DPR RI yang memantau kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Senin (08/04/2019)

Memontum Sidoarjo – Komisi III DPR RI memantau kesiapan pengamanan Polresta Sidoarjo dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar serentak 17 April 2019 mendatang.

Pantauan itu khususnya berkaitan dengan upaya memberikan layanan keamanan kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu. Yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) itu.

“Kami ingin memastikan upaya pengamanan yang dilakukan Polri, dalam hal ini di wilayah Polresta Sidoarjo. Langkah dan pola pengamanan yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan steachkeholder terkait untuk memberikan rasa aman dan kondusif di wilayahnya,” terang Anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir saat kunjungan kerja ke Polresta Sidoarjo, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, kedatangan Komisi III ke Polresta Sidoarjo dalam rangka melakukan pemetaan kerawanan kondisi keamanan menjelang 17 April 2019.

“Dengan demikian, semua bisa mengantisipasi setiap potensi kerawanan konflik menjelang Pemilu,” tegasnya.

Sementara Kunker Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir, diterima Kapolresta Sidoarjo, para pejabat utama Polresta Sidoarjo, Forkopimda, serta KPU Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan berbagai kesiapan Polresta Sidoarjo didukung instansi terkait, baik itu TNI, Satpol PP, maupun Linmas dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019, khususnya di wilayah Sidoarjo.

“Semua sudah siap. Insyaallah pengamanan Pemilu secara maksimal diterapkan,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional