Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Dongkrak Pendapatan dan Minat Wisata, Perhutani KPH Malang Tingkatkan Pelatihan Seluruh Koorwit

  • Kamis, 11 April 2019 | 20:03
  • / 5 Sya'ban 1440
Dongkrak Pendapatan dan Minat Wisata, Perhutani KPH Malang Tingkatkan Pelatihan Seluruh Koorwit
INDAH : Pantai Teluk Asmara, Salah Satu Obyek Wisata Menarik di Wilayah BKPH Sumbermanjing. (dok)

Memontum Malang – Perum Perhutani KPH Malang terus meningkatkan pelatihan kepada seluruh koordinator Wisata (Koorwit). Hal itu dilakukan,selain untuk menambah wawasan juga mendongkrak pendapatan dan minat wisata.

“Selain dibekali ilmu pengetahuan tentang wisata,pelayanan terhadap pengunjung harus lebih ditingkatkan dan perbaikan fasilitas juga harus lebih ditingkatkan, ” jelas Sukirno Asper/KBKPH Sumbermanjing Kamis (11/4/2019) siang tadi.

Selain itu tambah Sukirno,juga untuk memulihkan isu tsunami setahun lalu yang sangat berdampak bagi angka pendapatan.Guna menepis isu tersebut,pihaknya mualai monitoring.Itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan terkini.

“Saat ini kami kelola sebanyak 12 titik pariwisata,namun baru 2 titik yang lebih banyak dikunjungi yakni Goa Cina dan Pantai Teluk Asmara, ” ulasnya.

Terlepas dari itu,mantan KBKPH Singosari ini juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang yang telah memberikan pembinaan, pelatihan termasuk bantuan sarana kebersihan berupa tong sampah di seluruh titik wisata.

“Selain mereka melakukan pembinaan dan pelatihan juga memberi sarana kebersihan berupa tong sampah di sejumlah titik wisata,” tandas Sukirno berterima kasih.

Ke depan, pihaknya berharap, karena wisata ini juga merupakan PAD yang cukup besar untuk Pemkab Malang,mereka agar berjalan bersama untuk memajukan wisata.

“Kalau memang ada satu program dari teman-teman Koorwit,mari dilaksanakan bersama,” pungkasnya. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional