Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Wabup Arifin Lantik 131 Kepala Desa di Trenggalek

  • Jumat, 19 April 2019 | 18:30
  • / 13 Sya'ban 1440
Wabup Arifin Lantik 131 Kepala Desa di Trenggalek
Wabup Mochammad Nur Arifin melantik 131 Kepala Desa di pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin melantik 131 Kepala Desa (Kades) yang sebelumnya terpilih dalam kontestasi Pilkades serentak bulan Februari 2019 kemarin. Proses pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai melantik seluruh Kepala Desa, Arifin mengucap syukur atas berjalannya proses pelantikan. “Alhamdulillah hari ini sebanyak 131 Kepala Desa bisa dilantik sesuai jadwal dan berjalan lancar, ” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2019).

Ia menekankan bahwa proses pelantikan ini dilakukan sesuai dengan masa purna tugas Kepala Desa sebelumnya, sehingga tidak perlu adanya pejabat pengisi untuk sementara.

Selain itu, Arifin juga mengatakan bahawa para Kepala Desa ini nantinya harus segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa selama 3 bulan pertama menjabat. Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyepakati bahwa dalam kurun waktu 1 tahun akan melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Desa sebanyak 2 kali. Hal tersebut dilakukan guna mendorong proses pembangunan daerah melalui perencanaan tahunan baik di APBD induk maupun APBD perubahan.

“Jadi jika ada program prioritas di Kabupaten, saya bisa minta dukungan di Desa. Dan alhamdulillah mereka semua setuju, ” imbuh Arifin.

Wakil Bupati termuda ini juga menekankan adanya peluang dari Kabupaten untuk program bantuan keuangan desa, guna mengapresiasi desa – desa untuk terus berinovasi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu ketentuan tersebut adalah berjalannya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan inovasi lain yang memang dimiliki oleh masing – masing desa.

Sekali lagi Arifin mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terlantik, dan tentunya beban yang ditanggung kedepannya tidak semakin mudah, akan tetapi semakin berat. Namun ia meyakini, bahwa seluruh Kepala Desa yang hadir kali ini mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tak lupa pula, saya mewakili Pemerintah Kabupaten juga mengucapka terimakasih kepada Kepala Desa yang sebelumnya atas pengabdian kepada masyarakat yang luar biasa, ” tegasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan kembali menginap di desa – desa seperti yang telah dilakukan sebelumnya guna menampung segala aspirasi masyarakat serta memberikan solusi terbaik atas permasalahan, masukan ataupun saran yang diterima.

“Saya juga berharap, para Kepala Desa yang telah dilantik hari ini bisa mengemban tugas dengan sebaik – baiknya. Jadilah pelayan masyarakat yang baik, ramah dan loyal. Dan jangan sampai ada yang tersandung kasus hukum nanti kedepannya. Marilah kita sama – sama belajar dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ” pungkas suami Novita Hardiny ini. (mil/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional