Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Apel Pagi, PDAM Mendadak Mutasi

  • Rabu, 1 Mei 2019 | 21:26
  • / 25 Sya'ban 1440
Apel Pagi, PDAM Mendadak Mutasi

Memontum Gresik – Setelah berhembus isue perekrutan karyawan berbau KKN. PDAM Giri Tirta hari ini dikabarkan hendak melakukan mutasi sebanyak 16 orang. Sayangnya mutasi yang mendadak ini dianggap tidak transparan oleh sejumlah karyawan, karena undangannya dikemas dengan apel pagi dan pengarahan dari Ibu Dirut PDAM Giri Tirta Gresik.

Hasil penelusuran Memo X dari sejumlah karyawan, ada 4 orang karyawan dari PDAM Cabang Kota yang hendak dimutasi. Salah satunya adalah Bambang Hariyanto Kasubag Distribusi dan Gangguam Cabang kota. Bambang yang baru saja menduduki jabatanya ini dinilai sukses mengatasi diatribusi air wilayah kota yang sebelumnya dianggap sejumlah pihak kacau.

“Bambang menduduki jabatanya baru sekitar 6 bulan. Sebelum dipegang Bambang wilayah Jl Faqih Usman, Jl Sindujoyo air tidak pernah keluar. Tetapi setelah dipegang Bambang air distribusinya lancad dan aman. Dan bahkan tidak oernah ada komplain. Tapi tiba-tiba sekarang hendak dimutasi,” ungkap salah satu karyawan yang kecewa dengan mutasi mendadak ini, Rabu (01/04).

Diungkapkan, jika mutasi berkepantingan untuk kemajuan dan prestasi, Bambang yang dinilai berhasil menyelesaikan berbagai problem dan kemelut distribusi air wilayah kota, kemungkinan tidak akan dimutasi secepat ini.

“Kita menghawatirkan distribusi air wilayah kota. Karena baru 5 bulan lancar dia dipindah. Lalu kepentinganya apa ?. Kasak kusuk didalam dirut mendapat masukan dari orang-orang yang memiliki kepentingan diluar kepentingan mamajukan perusahaan justeru sebaliknya merusak kinerja,” tandasnya.

Dikonfirmasi terkait mutasi mendadak yang dikemas dengan apel pagi itu, Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminarus Zariah mengatakan, bahwa mutasi adalah hal biasa disetiap organisasi maupun perusahaan. “Mutasi hal biasa disetiap organisasi maupun perusahaan. Dan itu juga perlu dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran dan peningkatan pendapatan perusahaan. Cukup itu saja. Cukup itu aja,. Memang kita kemas dengan apel,” katanya singkat. (sgg/yan)

 

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional