Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Jelang Ramadhan, Pengusaha Cafe dan Karaoke Karangploso Ditutup Total

  • Kamis, 2 Mei 2019 | 18:58
  • / 26 Sya'ban 1440
Jelang Ramadhan, Pengusaha Cafe dan Karaoke Karangploso Ditutup Total
Dyah Ekawati Nicotiana W SH Msi, Camat Karangploso. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Guna menciptakan suasana harmonis, saling menghormati dan kasih sayang terhadap sesama serta demi ketenangan orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih, seluruh pengusaha cafe,karaoke dan hiburan malam di wilayah Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang harus tutup total.

Hal itu seperti disampaikan Camat Karangploso Dyah Ekawati Nicotiana W, SH Msi, Camat Karangploso Kamis (2/5/2019) siang tadi.

Dikatakan, di Karangploso ada sebuah karaoke besar yang sudah bertahun-tahun berdiri dijantung kota setempat. “Selama bulan suci Ramadhan,kami bersama Muspika Karangploso menghimbau agar karaoke itu tutup total. Alhamdulilah, pemilik karaoke itu juga sepakat,dan kembali beraktivitas setelah lebaran mendatang”,terang camat wanita ini dengan penuh syukur.

Disinggung terkait rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung serentak 30-Juni 2019 mendatang, Dyah menjelaskan, untuk Pilkades di Kecamatan Karangploso bakal diikuti oleh 5 desa dengan 18 Bakal Calon Kades. Seperti, Desa Donowarih, Ampeldento, Bocek,
Ngenep dan Sukorejo.

“Jika mengacu pada Daftar Pemilih Tetap(DPT) dalam Pemilu 2019 kemaren,DPT di 9 desa wilayah Karangploso hingga mencapai 66 ribu lebih hak pilih.Persisnya untuk DPT di 5 desa kami belum faham,karena saat ini masih masuk tahap verifikasi, ” ulasnya.

Akhirnya,Camat asal Desa Tawangrejeni Kecamatan Turen ini berharap,dalam pelaksanaan Pilkades nanti betul-betul demokratis,aman,lancar dan terkendali. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional