Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Bupati Kediri Kesengsem Keindaham Air Terjun Dholo Dan Irenggolo

  • Rabu, 8 Mei 2019 | 18:28
  • / 3 Ramadhan 1440
Bupati Kediri Kesengsem Keindaham Air Terjun Dholo Dan Irenggolo

Memontum Kediri – Kabupaten Kediri terkenal memiliki puluhan destinasi wisata, baik yang berada di timur sungai Brantas seperti Kawasan Gunung Kelut dan SLG, namun tempat wisata yang terletak di barat Sungai Brantas, tepatnya di lereng Gunung Wilis yaitu Air Terjun Dholo dan Irenggolo juga sangat indah.

Air Terjun Dholo terkenal memiliki view panorama alam yang sangat menakjubkan dan pasti dapat memanjakan setiap mata memandang. Setiap pagi dan sore hari kawasan ini selalu diselimuti kabut yang menambah dingin dan sejuk suasana. Inilah yang kini menjadi viral di generasi milenial di Kediri.

Sepanjang jalan menuju air terjun Dholo biasanya dimanfaatkan para wisatawan untuk berfoto di spot-spot yang dirasa paling bagus. Ada yang berfoto dengan latar belakang tebing dan hutan. Ada pula yang berfoto di atas jembatan yang oleh warga dan pengunjung diberi nama jembatan Jomblo, dengan berlatar belakang bukit nan indah.

Karena keindahan Air terjun Dholo ini membuat Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno kesengsem dengan keindahanya.

Usai meninjau desa Wisata Joho yang terkenal dengan wisata Sumber Podang, Bupati Haryanti bersama staf berfoto-foto dijalan menuju air terjun Dholo.

Usai berfoto di jembatan Jomblo, rombongan juga mengabadikan tempat yang tak kalah indahnya yaitu di Bukit Prongos, begitu warga sering menyebutnya. Pada sesi pemotretan tersebut Bupati Kediri terlihat kagum dengan keindahan wisata alam ini. “Wisata alam air terjun Irenggolo dan Dholo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kediri, ” katanya.

Dengan wisata ini, lanjut Bupati, masyarakat Kediri dan sekitarnya dapat memanfaatkan untuk berlibur. ” Masyarakat bisa memanfaatkan waktu luangnya menikmati udara segar pegunungan serta keindahan alamnya, ” tegasnya.

Bahkan belakangan ini sedang viral, berburu kabut di Area Wisata Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. (kmf/mid/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional