Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Dinas Perhubungan Kota Kediri, Luncurkan Program Balik Gratis

  • Senin, 13 Mei 2019 | 01:25
  • / 8 Ramadhan 1440
Dinas Perhubungan Kota Kediri, Luncurkan Program Balik Gratis

Memontum Kediri – Dalam rangka untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan diarus lebaran tahun 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri mengadakan program Balik Gratis Lebaran.

Program yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya, dibuka mulai hari ini dan dilakukan penutupan saat kegiatan program balik gratis yang akan dilaksanakan tanggal 8 Juni 2019 dengan menggunakan armada Bus yang disediakan Dishub Kota Kediri.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Ferry Djatmiko melalui Kabid Manajemen dan Angkutan Bambang Trilasmono, AMD. LLAJ, SE. MM, menjelaskan Armada yang disediakan Dishub Kota dalam program Balik dan Mudik Gratis sebanyak tiga armada bus dengan kapasitas sebanyak 180 orang, sebagai fasilitas bagi masyarakat yang ikut program balik gratis ke Surabaya.

“Sesuai program Dishub Jatim, Dishub Kota Kediri menyediakan tiga armada Balik Gratis di Hari Raya Idul Fitri yakni Operasi Ketupat Semeru 2019. Dan juga ada pos pantau sebanyak 7, guna memantau arus lalu lintas, “ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang Trilasmono menambahkan, Operasi Ketupat Semeru 2019 pengendalian area traffic control System, yang nanti akan mengendalikan 17 simpang di jalan Nasional dan 18 simpang dijalan yang ada di Kota Kediri, “jelasnya.

Terpisah, Kasi Angkutan Jalan Endrianto menjelaskan, kegiatan balik gratis lebaran akan dilaksanakan besuk tanggal 8 Juni 2019 pukul 08.00 WIB dengan pemberangkatan di terminal Tamanan Kota Kediri dengan jumlah Armada sebanyak tiga bus AC.

“Bagi warga Kediri yang mau ikut program balik gratis, bisa mendaftarkan di bidang manajemen angkutan yang berkantor Dinas Perhubungan jalan Semeru no 55 dengan membawa, potocopy KK dan E KTP yang akan didaftarkan dalam program balik gratis, “ungkap Endrianto, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (9/5/2019).

Untuk pendaftaran mulai tanggal 6 Mei 2019 hingga H – 1 sebelum pemberangkatan. Bagi masyarakat Kota Kediri dan sekitar yang sudah terdaftar, bisa membawa KK dan KTP untuk ditunjukan pada waktu pemberangkatan Program Balik Gratis Lebaran. (adv/dishub)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional