Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Kini TIK dan DTS Tersedia di Pendopo Wahyawibawagraha

  • Selasa, 14 Mei 2019 | 02:28
  • / 9 Ramadhan 1440
Kini TIK dan DTS Tersedia di Pendopo Wahyawibawagraha

Jember, Memontum – Untuk mendorong masyarakat Jember memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Pemerintah Kabupaten Jember menyediakan fasilitas pendaftaran program Digital Talent Scholarship (DTS).

Fasilitas tersebut tersedia di Pendapa Wahyawibawagraha, jadi tinggal datang langsung daftar, terang Kasi Data dan Statistik Diskominfo Jember Rudi Budi Prakoso Jaka Putra, SKom, Senin (13/5/2019) siang.

Digital Talent Scholarship (DTS) merupakan program Kementerian Kominfo untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM di bidang TIK dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0. Program ini berupa beasiswa pelatihan intensif bagi 25 ribu peserta di seluruh Indonesia.

Rudi menjelaskan, fasilitas yang disediakan di pendopo yakni komputer, jaringan internet, serta failitas lainnya. Pendaftaran memerlukan email dan nomor telepon yang aktif.

“Karena semua verifikasi maupun informasi akan dikirim ke email dan nomor masing-masing,” terangnya.

Setelah mendaftar melalui laman web digitaltalent.kominfo.go.id pendaftar akan mendapatkan email balasan untuk mengikuti ujian. Ujian via daring (online), yang bisa menggunakan smartphone.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional