Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Operasi Ketupat PDAM Jember Sasar Penunggak Pembayaran

  • Kamis, 16 Mei 2019 | 23:01
  • / 11 Ramadhan 1440
Operasi Ketupat PDAM Jember Sasar Penunggak Pembayaran
Yahya Kabag Langganan tunjukkan Surat Himbauan. (yud)

Jember, Memontum – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Jember akan melakukan Operasi pemutusan saluran (bobgkar meter) dengan nama Operasi Ketupat 2019 pada tanggal 21 – 30 Mei mendatang, terhadap pelanggan yang pembayaran menunggak selama 2 bulan dan Lebih.

Ada 11 titik Distribusi PDAM yang akan di tindak antara lain Jember kota sendiri, Kaliwates, Sumbersari, Rambipuji, Mangli, Mumbulsari, Tanggul, Puger, Jelbuk, Balung dan wilayah kecamatan Pakusari.

Hal tersebut disampaikan Direktur PDAM Kabupaten Jember, Ir. H Ady Setyawan, MH, PIA, melalui Kabag Langganan Imam Yahya, Kamis (16/5/2019) dikonfirmasi Memontum.com di kantornya.

Imam menjelaskan, sebelum dilakukan pemutusan aliran air pipa ledeng, PDAM sudah memberikan surat pemberitahuan (teguran) secara dor to dor dari rumah kerumah terhadap pelanggan yang nunggak selama 2 bulan atau lebih.

“Ada 1500 Pelanggan yang nunggah dengan keuangan senilai kurang lebih senilai 60 Juta,” katanya.

Sedangkan untuk jumlah total keseluruhan pelanggan PDAM yang ada wilayah kabupaten Jember kata Imam, ada sekitar 36,597 pelanggan. “Maka dengan tunggakan senilai 60 juta tersebut dapat menghambat program PDAM, ” katanya.

Sementara sambung Imam, Pada gelaran operasi ketupat nanti pihaknya (Petugas dari PDAM Jember) langsung melakukan tindakan tegas dengan pencabutan saluran bongkar meter.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada pelanggan yang belum melunasi Bulan April untuk segera melakukan pelunasan,” himbau Imam.

Imam menerangkan, setelah dilakukan pencabutan aliran air, pelanggan bisa melakukan penyambungan kembali setelah melakukan pembayaran dan memberikan bukti rekening pelunasan 1 kali 24 jam. (yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional