Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Antisipasi Kekurangan Air, PDAM Kota Malang Fungsikan Sumur Bor

  • Minggu, 19 Mei 2019 | 23:51
  • / 14 Ramadhan 1440
Antisipasi Kekurangan Air, PDAM Kota Malang Fungsikan Sumur Bor
Jajaran direksi PDAM Kota Malang berbuka puasa bersama wartawan Kota Malang. (gie)

Memontum Kota Malang – Untuk memenuhi kebutuhan air pelanggan, PDAM Kota Malang bakal memprioritaskan pembuatan sumur bor di beberapa titik di Kota Malang. Diantaranya di kawasan Jl Tlogomas, kawasan Betek Kelurahan Penanggungan, di Jl Bulu Tangkis Kelurahan Tasikmadu, kawasan Tidar, Merjosari dan Sumbersari.

Hal itu seperti yang dijelaskan oleh Direktur Teknik Ir. Ari Mukti, MT, pembuatan sumur bor bertujuan memenuhi kebutuhan air pada pelanggan.

” Prioritas pengeboran dalam waktu dekat di kawasan Tlogomas, Betek, Jl Bulu Tangkis dan Tidar. Selain itu juga ada sumber air yang belum dimanfaatkan PDAM Kota Malang yakni di Merjosari dan Sumbersari,” ujar Ari.

Dalam waktu dekat pihaknya segera membangun sumur bor karena hasiilnya bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan PDAM.

“Untuk prioritas akan kita lakukan pengeboran dikarenakan air bisa langsung ke tandon dan bisa dimanfaatkan pelanggan,” ujar Ari Mukti, usai buka puasa hersama direksi PDAM dan wartawan Malang, Minggu (19/5/2019) sore.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Kota Malang M. Nor Muklas, menjelaskan bahwa berbuka puasa beraama ini adalah untuk menjaga tali silaturahmi agar selaku terjaga keharmonisan dan komunikasi yang baik. Pihaknya juga berpesan kepada wartawan supaya menyajikan berita yang akurat no hoax.

” Saya senang bisa bertemu denga teman wartawan, pers adalah pilar yang mengawal demokrasi. Tugas wartawan mencari berita, mengumpulkan data, mengolah dan menganalisa. Saat ini tantangannya adalah hoax yang banyak bersliweran di media-media sosial. Wartawan harus bisa mengkaji dan menyajikan berita no hoax. Harapannya silaturahmi ini tetap terjaga berniai produktif, objektif, harmonisasi dan komunikatif,” ujar Nor Muklas. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional