Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Kota Probolinggo Deklarasikan Damai Untuk NKRI

  • Kamis, 23 Mei 2019 | 20:21
  • / 18 Ramadhan 1440
Kota Probolinggo Deklarasikan Damai Untuk NKRI
Tokoh Masyarakat Bersama FKUB, Parpol, Tokoh Agama Saat Deklarasi Damai Di Halaman Polres Probolinggo Kota (Pix)

Memontum Probolinggo – Dengan telah di umumkannya hasil rekapitulasi pileg dan pilpres oleh KPU RI, Kota Probolinggo mengucapkan selamat terhadap kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ucapan tersebut datang dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Probolinggo. Para tokoh ini berharap Jokowi mampu membuat rakyat Indonesia lebih makmur selama kepemimpinannya 5 tahun ke depan.

Ucapan selamat itu salah satunya datang dari Ketua FKUB Kota Probolinggo Dr. Abdul Halim. Pasca kemenangan yang diumumkan secara resmi oleh KPU, dia berharap Jokowi-Ma’ruf diberi kekuatan dan kesabaran untuk memimpin Indonesia sampai 2024.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Ir Joko Widodo dan Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Ini adalah keputusan rakyat yang ditetapkan oleh KPU. Selamat bekerja bisa membawa bangsa Indonesia lebih aman tertib dan sejahtera di masa yang akan datang,” kata Dr. Abdul Halim, Kamis (23/5/2019).

Tak hanya itu, ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf juga datang dari kalangan ulama. Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo KH Nizar Irsyad berharap Presiden dan Wakil Presiden diberikan kekuatan lahir batin dan membawa kesejahteraan bangsa Indonesia.

“Setelah kontenstasi politik telah usai, marilah kita bersatu merajut kembali persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat,” harapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo H Samsur. Dia berharap Jokowi-Ma’ruf mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, aman damai dan bermartabat.

Perlu di ketahui bahwa Pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf resmi menjadi pemenang Pilpres 2019 berdasarkan penghitungan manual oleh KPU yang diumumkan Selasa (21/5). Jokowi meraih 55,5% dengan total suara 85,6 juta.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 44,5% dengan total suara 68,65 juta. Jokowi-Ma’ruf unggul 16,95 juta atau 11 persen suara atas Prabowo-Sandiaga. Total suara sah dalam Pilpres 2019 sebesar 154,24 juta. (Pix/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional