Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Saat Lebaran, Siagakan Satgas dan Kantong SPBU

  • Jumat, 24 Mei 2019 | 20:38
  • / 19 Ramadhan 1440
Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Saat Lebaran, Siagakan Satgas dan Kantong SPBU
Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V - Jatimbalinus Pertamina (gie)

Memontum Kota Malang – Pertamina nampaknya sudah mengantisipasi meningkatnya penggunaan BBM (Bahan Bakar Minyak) saat arus mudik dan arus balik libur lebaran. Terutama Gasoline (Premium, Pertalit, Pertamax dan Pertamax Turbo) bakal mengalami kenaikan permintaan. Bahkan diorediksi kenaikan permintaan meningkat 8 persen di Malang Raya.

Oleh karena itu Pertamina sudah membentuk satgas Ramadhan Idul Fitri 2019 yang sudah dimulai pada 21 Mei 2019 hingga 21 Juni 2019. Selain itu nantinya Pertamina akan mensiagakan kantong SPBU pada H-7 hingga H+7 lebaran.
Menurut Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus Pertamina, mengatakan bahwa Satgas disiagakan di kantor regional kantor cabang dan terminal BBM.

” Di Jatim ada 6 terminal BBM salah satunya di Kota Malang. Sebab ada kenaikan penggunaan Gasoline hingga 8 persen. Kalau normalnya 1220 kilo liter perhari, akan naik menjadi 1320 kilo liter perhari. Permintaan LPG juga akan meningkat 6.persen. kalau mormalnya 128 rinubtabung menjadi 136 ribu tabung,” ujar Rustam Aji, Kamis (23/5/2019) sore.

Sedangkan SPBU Kantong akan disiagakan di titik-titik tertentu di lokasi rawan kemacetan yang terdekat dengan SPBU supaya mudah didistribusikan ke SPBU.

” Tahun 2019 ini juga perlu diwaspadai. Sementara itu, untuk menghadapi peningkatan kebutuhan BBM di sepanjang jalur mudik Lebaran, Pertamina juga telah menyiapkan beberapa titik SPBU di sepanjang ruas Tol Jawa Timur. Pertamina menyiapkan 11 SPBU + 1 Kios di jalur tol sepanjang Surabaya – Solo. Sementara di jalur tol Surabaya – Malang dan Surabaya – Probolinggo disiapkan 7 SPBU + 1 Kios. SPBU.,berupa SPBU reguler maupun SPBU modular. SPBU Modular disiagakan di rest area tol. Apalagi Malang menjadi tujuan wisata libur lebaran. Kami terus berupaya untuk.memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri,” ujar Rustam Aji. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional