Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

KPU Kabupaten Jember 2 Wajah Lama dan 3 Wajah Baru

  • Senin, 17 Juni 2019 | 20:04
  • / 13 Syawal 1440
KPU Kabupaten Jember 2 Wajah Lama dan 3 Wajah Baru
LANTIK : Komisioner KPU Jember mengikuti pelantikan di Hotel JW Marriot. (ist)

Jember, Memontum – Sebanyak 180 komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari 36 Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur mengikuti pelantikan di Hotel JW Marriot Surabaya 13 Juni 2019 kemarin, sedangkan untuk Kabupaten Jember ada 5 Komisioner yang lulus seleksi, terdiri dari wajah lama dan wajah baru.

Kelima Komisioner KPU Kabupaten Jember wajah lama yang dilantik yakni Ach.Hanafi, SE mantan Komisioner KPU Jember periode 2014 – 2019, dan Moh. Syai’in, SH yang juga mantan Komisioner KPU Jember.

Sedangkan wajah baru yang lolos dari test dan berhasil dilantik yakni Achmad Susanto, ST mantan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Kecamatan Tempurejo, Andi Wasis mantan PPK Kecamatan Sumbersari dan Dessi Anggraeni, SH mantan PPK Kecamatan Patrang.

Pelantikan kelima Komisioner itu berdasarkan pada tanggal 11 Juni 2019, KPU RI telah mengumumkan penetapan calon anggota KPU Kab/Kota Provinsi Jatim periode 2019-2024 sesuai dengan Pengumuman KPU Nomor : 48/PP.06-Pu/05/KPU/VI/2019 yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI Arif Budiman.

“Pelantikannnya di Hotel JW Marriot terdiri dari 36 kabupaten/kota kali lima sudah, sedangkan untuk jember sendiri yang diterima dan lolos dua orang, saya dengan Pak Syai’in dan kalau lainnya baru-baru semua,” kata Komisioner KPU Jember terpilih, Achmad Hanafi saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (17/6/2019) siang.

Hanafi menerangkan, dari Komisioner KPU Kabupaten Jember yang lama juga sempat mengikuti tes ujian, namun mereka tidak lolos pada periode kali ini, sedangkan yang lolos dan menjadi Komisioner KPU Jember baru, telah berpengalaman di panita Pemilu ditingkat kecamatan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kalau yang baru-baru itu, pernah pengalaman di PPK dulu, kalau yang lama sempat ikut tes 4 orang, saya, Pak Anis dan yang lainnya, tetapi yang lulus cuma dua orang,” jelas Hanafi.

Pria yang sebelumnya Komisioner KPU periode pada tahun 2014 hingga 2019 ini mengaku jika dirinya dengan Syai’in sudah 2 X ini menjabat sebagai Komisioner KPU Kabupaten Jember, maka dengan pengalaman itulah, tidak perlu diragukan lagi dan penuh pengalaman.

“Saya sendiri sudah dua periode, dengan yang sekarang, begitu juga dengan Pak Syai’in juga dua periode, dengan yang sekarang,” imbuhnya. (gik/yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional