Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Damkar Tak Terawat, Dana Pemeliharaan Tak Terserap Maksimal?

  • Senin, 24 Juni 2019 | 21:04
  • / 20 Syawal 1440
Damkar Tak Terawat, Dana Pemeliharaan Tak Terserap Maksimal?

Memontum Sampang – Diduga dana pemeliharaan tak terserap secara maksimal, Anggota Satuan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sampang keluhkan kerusakan dua unit Mobil Pemadan Kebakaran (Damkar).

Salah satu anggota Damkar yang namanya enggan disebutkan kepada Memox mengungkapkan, Dirinya selaku petugas pemadam kebakaran sangat menyayangkan terkait kerusakan Dua unit mobil Damkar yang tidak dapat difungsikan saat melakukan pemadaman kebakaran di Desa Pekalongan beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurut dia, dirinya berharap agar Bupati Sampang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Satpol PP untuk melakukan pengecekan perlengkapan peralatan Pemadam Kebakaran, sebab hal ini berkaitan langsung dengan masyarakat yang sifatnya emergensi. sehingga, apabila tidak segera dilakukan perbaikan maka akan menjadi kendala serta membahayakan petugas Damkar sendiri.

“Pernah saat digunakan rem mobil Damkar tidak berfungsi dengan baik, bahkan terkadang mesin pompa air Damkar sering macet, harusnya segera dilakukan perbaikan,”Keluhnya.

lebih lanjut Anggota Damkar tersebut menjelaskan, sewaktu Damkar dalam pengelolaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Damkar selalu dikontrol secara rutinitas, sehingga dalam aksi pemadaman kebakaran semua perlengkapan dapat difungsikan dengan baik.

“Setelah dikelola Satpol PP, Mobil Damkar kurang diperhatikan padahal untuk perawatan Pemadam Kebakaran itu dianggarkan setiap tahunnya,”Imbuhnya

Sementara Itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Husein, saat hendak dikonfirmasi sedang tidak berada di ruangannya, menurut informasi yang disampaikan oleh pihak Damkar, Husein tidak masuk kantor dikarenakan sakit.

“Pak Husein tidak masuk karena sakit,”Terangnya.

terpisah Ops Damkar Satpol PP Kabupaten Sampang, Moh Mahtuh Fathorrohman saat hendak dikonfirmasi diruangannya juga tidak dapat ditemui, bahkan di hubungi melalui via selulernya juga tidak ada jawaban.

Sekedar diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun Harian memoX dari Laporan Kinierja Instansi Pemerintah Kabupaten Sampang (LKjIP) Tahun 2018 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sampang anggaran yang di kucurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang dalam Program Peningkatan kesiap-kesiagaan dan pencegahan kebakaran melalui Apbd Kabupaten Sampang Tahun 2017 senilai Rp. 527.430.000,00 yang diperuntukkan Rehabilitasi atau Pemeliharaan Sarana dan Prasarana 96.650.000,00 sedangkan Pelayanan Penanggulangan Kebakaran 430.780.000,00. (rif/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional