Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

‘Merakberlipstik’ Muncul di Lumajang

  • Selasa, 25 Juni 2019 | 12:02
  • / 21 Syawal 1440
‘Merakberlipstik’ Muncul di Lumajang

Memontum Lumajang – Salah satu fokus yang terbaru dari sasaran program-program PKK ke depan, yaitu masalah sampah plastik, karena sampah plastik ini jauh lebih besar dihasilkan oleh rumah tangga. Karena itu, TP PKK Kabupaten Lumajang sudah memulai membuat gebrakan dengan gerakan “Merakberlipstik” (Mengajak Rakyat Untuk Bersihkan Sampah Plastik). Hal itu di sampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryatin, M.Pd.,
Di acara Halal bi Halal TP PKK Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja, Senin (24/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq yang akrab disapa dengan panggilan, Ning Farin itu juga menjelaskan beberapa isu yang memang ingin TP PKK Kabupaten fokuskan adalah tentang isu bagaimana PKK juga bergerak bersama pemerintah terkait masalah pencegahan pernikahan dini dan mewadahi PAUD yang di bawah naungan PKK. Karena data yang masuk di PKK Kabupaten masih TK PKK dan yang terdata sekitar tujuh PKK.

“Bisa jadi ada TK-TK lain yang dibawah naungan PKK, namun masih belum terkoordinir, begitupun dengan PAUD KB yang ternyata dibawah pengelolaan bersama dengan PKK, namun PAUD KB sama sekali tidak terdata di PKK Kabupaten,” ungkapnya.

Untuk itu, Diharapkan PAUD yang dibawah koordinasi PKK baik ditingkat Desa maupun Kabupaten menjadi satu naungan, sehingga menjadi pengawasan bersama-sama.

Selain itu, Ning Farin, mengatakan terkait masalah “stunting” bagi masyarakat Lumajang ini belum paham betul. “Saya harap sosialisasi terkait stunting bersama dengan TP PKK baik dari kabupaten sampai tingkat desa informasinya bisa sampai ke dasawisma atau lapisan masyarakat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Ning Farin, menyampaikan pesan dari Forum Lumajang Sehat (FLS), tentang tim verifikasi Kabupaten Sehat yang akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lumajang beberapa waktu kedepan sekitar bulan Juli. Menurutnya Wilayah Utara menjadi salah satu titik pantau tim verifikasi masalah sampahnya, karena wilayah tersebut merupakan pintu gerbang masuk ke Kabupaten Lumajang. (adi/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional