Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Sutiaji Blak-blakan Buka Rahasia Meramu Kota Malang di Seminar RUU Ekonomi Kreatif

  • Rabu, 17 Juli 2019 | 14:03
  • / 14 Djulqa'dah 1440
Sutiaji Blak-blakan Buka Rahasia Meramu Kota Malang di Seminar RUU Ekonomi Kreatif
Walikota Malang Sutiaji blak-blakan buka rahasia meramu Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Hadir memenuhi undangan Deputi Fasilitasi HKI dan regulasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk menjadi narasumber dalam seminar RUU ekonomi kreatif, Walikota Malang, H. Sutiaji pun menyampaikan gagasannya terhadap pengembangan ekonomi kreatif Kota Malang di Ruang Auditorium Kementerian Perdagangan RI, Selasa (16/7/2019).

Menurut Triawan Munaf, ekonomi kreatif telah menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia. “Melalui seminar kali ini, saya berharap akan ada masukan serta gagasan dari beberapa narasumber yang dapat kita usulkan di RUU Ekonomi Kreatif sebagai dasar kita untuk mengembangkan geliat ekonomi kreatif di Indonesia,” ungkap ayah artis Sherina Munaf ini.

Hadir ditengah peserta

Hadir ditengah peserta

Sementara itu, Walikota Sutiaji menyampaikan, Pemkot Malang dan seluruh elemen didalamnya akan terus berupaya mewujudkan “Malang Digital Creative City”. Futuristik, Humanis dan Mendunia akan menjadi visi kreatif yang dirumuskan Kota Malang setelah terpilih sebagai salah satu dari empat role model kota / kabupaten kreatif oleh Bekraf pada bulan Juni 2019.

“Kami menilai bahwa ekonomi kreatif mampu melipatgandakan nilai ekonomis berbagai produk lokal, sehingga harapannya dapat mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan,” terang Sutiaji.

Politisi partai Demokrat ini menambahkan, kolaborasi Pentahelix menyadari potensi luar biasa melalui sinergi yang telah mengembangkan sumber daya kreatif. Sehingga lahirnya gerakan kreatif di kota Malang bukan semata inisiatif dari satu komponen saja, melainkan semua unsur elemen masyarakat.

“Subsektor game dan aplikasi menjadi subsektor prioritas pada arah ekonomi kreatif di Kota Malang. Selain itu, subsektor kuliner dan subsektor film, video serta animasi juga menjadi subsektor unggulan yang dapat berkembang pesat di Kota Malang,” tambah pria nomor satu di Kota Malang ini.

Selain Kepala Bekraf, Triawan Munaf, Ketua dan seluruh anggota Komisi X DPR RI juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ketua Panja RUU Ekonomi Kreatif Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih juga turut menjadi keynote speech. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional