Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Momen HBA ke-59 Sangat Mendukung Program Penghijauan

  • Jumat, 19 Juli 2019 | 20:37
  • / 16 Djulqa'dah 1440
Momen HBA ke-59 Sangat Mendukung Program Penghijauan
BERSAMA : Helmiawan Khodidi Bersama Abdul Qohar AF SH MH Kepala Kejaksaan Negeri Kepanjen Kabupaten Malang. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Momen peringatan Hari Bakti Adiyaksa (HBA) ke-59 Sangat Mendukung Program untuk Penghijauan. Seperti yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kepanjen Kabupaten Malang di Desa Tumpukrenteng Kecamatan Turen Jumat (19/7/2019) siang.

Helmiawan Khodidi, seorang Cakades terpilih periode 2019-2025 Desa Tumpukrenteng Kecamatan Turen menjelaskan, sesuai program Kejari Kepanjen Kabupaten Malang, penghijauan ini memang harus dilakukan. Pasalnya, sekarang dunia tengah mengalami kesurutan, kekurangan sarana air bersih bahkan udara.

“Momen hari jadi Adiyaksa ke-59 ini sangat mendukung sekali program penghijauan, ” terang sosok yang akrab dengan sapaan Didik ini Jumat (19/7/2019) siang.

Kata Didik, Desa Tumpukrenteng menjadi pilihan.Karena tambah Didik, desa ini juga mempunyai program yang sama,untuk kelola Sumber Daya Alam(SDA)ini menjadi lebih baik dengan potensi yang lebih tinggi dan itu sejalan dengan program desa wisata desa setempat.

“Kita akan membangun wisata edukasi yang tentunya dalam hal ini bertujuan untuk memberi pembelajaran terhadap anak-anak, ” urai Didik.

Terang Didik, sumber mata air di desanya sangat besar hingga menjangkau persawahan 3 desa seperti, Talangsuko, Kedok dan Desa Jeru.

“Karenanya, sangat tepat sekali, jika penghijauan yang dilakukan oleh Kejari Kabupaten Malang ini dipusatkan di Desa Tumpukrenteng, ” pungkas Didik. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional