Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Bupati Kediri Dampingi Gubernur Berikan Bantuan Jemari Buatan ke Widji

  • Selasa, 23 Juli 2019 | 07:58
  • / 20 Djulqa'dah 1440
Bupati Kediri Dampingi Gubernur Berikan Bantuan Jemari Buatan ke Widji
Widji Fitriani menunjukkan jemari kanan dan kirinya pemberian gubernur Jatim

Memontum Kediri – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mendampingi Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa saat memberikan bantuan jemari buatan kepada Widji Fitriani (28) gadis pemakan jarinya sendiri warga Mojo Kabupaten Kediri Minggu (21/7/2019) siang.

Widji yang didampingi neneknya menangis keras saat dikunjungi dan diberi bantuan jemari buatan tangan kanan dan kirinya. Tangisnya semakin keras ketika Gubernur Kofifah memeluknya. Rasa syukur disampaikan ke Pemprov Jatim dan Pemkab Kediri karena Widji sudah kembali sehat setelah lima bulan di rawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur dengan pengawasan ketat dokter.

Gubernur mengatakan, layanan yang diberikan ke Widji sejak tahun 2017, selanjutnya dilakukan pengobatan dan perawatan di RSJ Menur.

“Selanjutnya perawatan dan pantauan berkelanjutan di Puskesmas terdekat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Selama ini kita sudah koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan perhatian kepada Fitiri warga Mojo Kabupaten Kediri yang sudah bisa berkumunikasi dengan baik saat ini.

“Kami berterimakasih kepada ibu Gubernur yang telah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Kediri dan berkoordinasi antara Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, RSJ Menur dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Di tempat wilayah kecamatan Mojo, Gubernur didampingi Bupati Kediri memberikan secara simbolis untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) berupa puluhan bingkisan sembako kepada warga.

Dengan harapan PKH dan sembako bisa difungsikan sesuai peruntukkanya terutama untuk kepentingan keluarga.

Dalam kunjungnya kerumah Widji Fitriani, Gubernur Jatim dan Bupati Kediri didampingi Kepala Dinsos, Kepala Dinkes Jatim, Suharsono Plt Kepala Dinsos Kabupaten Kediri, dr Joopie Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, jajaran pimpinan Bank swasta di Kediri dan Jatim sekaligus perwakilan forkompimda Kabupaten Kediri.(kmf/im/aji/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional