Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Pembekalan Peserta KKN Unusa dan Unusida, Bupati Terima Buku Potensi Jabon

  • Selasa, 23 Juli 2019 | 08:11
  • / 20 Djulqa'dah 1440
Pembekalan Peserta KKN Unusa dan Unusida, Bupati Terima Buku Potensi Jabon
PELUNCURAN BUKU - Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng memberikan buku kepada Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah di tengah acara Pembukaan KKN Unusa dan Unusida di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Senin (22/7/2019)

Memontum Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mendapatkan kejutan. Bupati dua periode ini mendapatkan hadiah buku dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng saat acara Pembukaan KKN Unusa dan Unusida si Pendopo Delta Wibawa.

Buku itu berjudul Menguak Potensi Kecamatan Jabon. Dalam buku ini berisi potensi Kabupaten Sidoarjo secara faktual, khususnya potensi seluruh desa di Kecamatan Jabon.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng mengatakan buku itu berisikan segala hal yang berkaitan dengan potensi 15 desa yang ada di Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Yakni mulai potensi investasi, pertanian, perikanan, kelautan, peternakan, budaya, hingga sejumlah penghargaan yang diperoleh desa.

“Peluncuran buku ini, untuk memberikan bukti sejumlah desa yang ada di Kecamatan Jabon kaya akan segala potensi. Kekayaan itu baik hasil bumi, tradisi dan budaya masyarakat, hingga peluang investasi yang sangat menjanjikan,” ungkapnya.

Selain itu, kaa Jazidie buku itu merupakan hasil produk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unusa selama 3 kali di Kecamatan Jabon. Selain itu, merupakan representasi secara nyata potensi-potensi yang ada di Kecataman Jabon.

“Di Jabon, banyak desa yang belum terekspos khalayak luas. Padahal desa-desa yang ada di Jabon memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan. Karena itu, Unusa tergerak untuk membuat buku potensi-potensi desa di Kecamatan Jabon,” tegasnya.

Sementara Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menegaskan KKN ini sebagai wahana untuk implementasi ilmu yang sudah diterima mahasiswa di bangku perkuliahan. Pihaknya berharap agar potensi-potensi yang ada di desa-desa di Kecamatan Jabon dikembangkan. Bahkan di dalam buku itu sudah dipetakan per desa sesuai keadaan di lapangan.

“Kami berharap melalui buku ini, potensi di seluruh desa di Kecamatan Jabon dapat tersebarluaskan ke masyarakat umum. Karena Kecamatan Jabon memiliki berbagai potensi untuk jadi destinasi wisata masyarakat umum mulai wisata perikanan hingga mangrove. Kami berharap banyaknya peserta KKN bisa menggalih potensi desa yang ada di Sidoarjo,” tandasnya.

Sementara dalam acara itu, juga dihadiri Unusida, Dr Fatkhul Anam, Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskun, dan para kepala OPD Pemkab Sidoarjo. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional