Connect with us

Bondowoso

Setelah 8 Bulan, Bondowoso Punya Sekda

Diterbitkan

||

RESMI DILANTIK: Bupati KH. Salwa Arifin melantik dan mengambil sumpah Saifullah (kanan) sebagai Sekda Bondowoso definitif. (ido)

Memontum Bondowoso – Setelah delapan bulan menunggu, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso di bawah pimpinan Bupati KH. Salwa Arifin dan Wakil Bupati (Wabup) H. Irwan Bachtiar Rahmat mempunyai Sekretaris Daerah (Sekda) defintif. Ini menyusul keputusan Bupati Salwa melantik Syaifullah yang merupakan ‘putra daerah’ menjadi Sekda Bondowoso definitif dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendapa Bupati setempat, Selasa pagi (30/7/2019).

Dilantik sebagai Sekda definitif, Syaifullah menggantikan Agung Tri Handono, Penjabat (Pj) Sekda Bondowoso yang menjabat sejak 30 November 2018. Agung menggantikan Karna Suswandi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda yang diangkat Bupati Bondowoso sebelumnya H. Amin Said Husni. Karna sekarang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang melalui seleksi terbuka jabatan kepala OPD.

Disaksikan Wabup Irwan, Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagiyo, kepala OPD, Kabag, rohaniwan, dan undangan yang hadir, Bupati Salwa mengucapkan selamat kepada Syaifullah yang mendapat kepercayaan dilantik sebagai Sekda definitif. Bupati kelahiran Bondowoso, ini berharap Syaifullah berjuang keras dan cepat untuk mewujudkan Bondowoso Melesat (Mandiri ekonomi lestari, adil dalam bingkai iman dan taqwa).

“Selamat datang di Kabupaten Bondowoso. Memang Pak Syaifullah putra daerah asli orang Bondowoso, tapi selama ini kerjanya di Situbondo. Makanya, saya ucapkan selamat datang di Bondowoso. Dan, sebagai Sekda yang baru dilantik, saya minta harus bekerja keras dan cepat, serta menjadi pimpinan yang bisa mengayomi dan memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) tanpa terkecuali,” kata Bupati Salwa.

Tidak kalah pentingnya, tambah bupati yang sudah dua kali menjadi Wabup Bondowoso (2003-2008 dan 2013-2018), ini berharap Syaifullah menjalankan menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Sekda sesuai sumpah dan janji jabatan yang telah diucapkan.

”Saya juga minta kepada Sekda Bondowoso yang baru, segera melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan melakukan koordinasi pada semua OPD dan elemen masyarakat untuk membangun Bondowoso menjadi lebih baik dalam mewujudkan Bondowoso Melesat,” ujarnya.

Syaifullah dilantik Bupati Salwa sebagai Sekda Bondowoso, melalui proses seleksi terbuka jabatan sekda atau open bidding. Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Staf Ahli Bupati Situbondo, ini lolos hingga tahap akhir seleksi terbuka bersama Agung Tri Handono, Asisten I Bondowoso dan Farida, Kepala Bappeda Bondowoso yang diumumkan pansel pada 8 April 2019. Setelah melalui pemikiran dan pertimbangan matang selama tiga bulan, akhirnya Bupati Salwa memutuskan memilih dan melatik Syaifullah sebagai Sekda Bondowoso definitive. (ido/yan)

 

Advertisement

Trending