Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Hadapi Tahun Politik 2018, Kasdim 0815 Mojokerto Ikuti Rakor Pembinaan Wilayah

  • Kamis, 30 November 2017 | 23:01
  • / 11 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 190 kali
Hadapi Tahun Politik 2018, Kasdim 0815 Mojokerto Ikuti Rakor Pembinaan Wilayah
Kasdim 0815 Mojokerto (paling kanan) selaku nara sumber saat menyampaikan pemaparan

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos yang menjadi pembicara ketiga, menegaskan bahwa Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan momentum terbebasnya Indoneaia dari penjajahan atas perjuangan para pahlawan bangsa.

“Tugas kita saat ini adalah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila sesuai cita-cita nasional sebagaimana tertuang dalam Alinea kedua Pembukaan UUD 1945,” jelas Kasdim.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak mendatang, menurut Kasdim, TNI siap membackup demi terciptanya ketentraman dan ketertiban umum serta keamanan masyarakat.

“TNI tentunya akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang. Potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang harus kita waspadai diantaranya ketidaksiapan dan tidak mau menerima kekalahan sehingga menimbulkan konflik di masyarakat serta upaya yang kita lakukan untuk mencegah terjadinya konflik melalui peningkatan peran, jaga kekompakan khususnya antara Aparat Pemerintah, TNI dan Polri serta Tokoh dan semua komponen masyarakat untuk bersama-sama berperanserta menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Mojokerto,” ungkap Kasdim.

Pada kesempatan berikutnya, secara berturut-turut mulai Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos. S.IK., MH, Kajari Kabupaten Mojokerto Lubis, SH., MH., Kabag Ops Polres Mojokerto Kota Kompol 1 Ketut Mudita, SH mewakili Kapolres Mojokerto Kota dan Ketua PN Mojokerto Muslim, SH., MH., juga memberikan pencerahan terkait pentingnya mewujudkan kondusifitas di wilayah Kabupaten Mojokerto dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Selain Forkopimda, hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq, S.IP, Ketua Panwas Kabupaten Mojokerto Aris Fahrudin Asy’at, Ka Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP, Ka OPD, Forpimka (Camat, Kapolsek dan Danramil) se-wilayah Mojokerto. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional