Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Kadisdikbud Bondowoso Harimas Ngecek Rehab Gedung SMPN 6, Pastikan Sesuai Juknis dan Juklak

  • Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:40
  • / 20 Djulhijjah 1440
Kadisdikbud Bondowoso Harimas Ngecek Rehab Gedung SMPN 6, Pastikan Sesuai Juknis dan Juklak
Kadisdikbud Bondowoso, H. Harimas berbincang dengan para guru SMPN 6 usai mengecek rehab gedung sekolah. (ido)

Memontum Bondowoso – Rehab gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kecamatan Nangkaan Kecamatan Bondowoso mendapat perhatian khusus dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, H. Harimas. Terbukti, orang nomor satu Disdikbud Bondowoso, ini turun langsung mengecek rehab gedung SMPN 6 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 itu.

Harimas mengatakan, kunjungan ke SMPN 6 sengaja dilakukan untuk mengecek rehab gedung sekolah. Selain, itu untuk memastikan proses rehab berjalan dengan baik sesuai petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang telah ditentukan.

”Dan, alhamdulillah, rehab gedung sekolah di SMPN 6 berjalan dengan baik. Harapana saya, rehab selesai sesuai waktu pengerjaan yang sudah ditentukan dan hasilnya baik,” katanya.

Mantan Kepala Bakesbangpol, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Diskoperindag, dan Inspektorat itu juga mengingatkan, Kepala SMPN 6 dan guru ikut mengontrol rehab gedung. Jika menemukan hal-hal yang dianggap tidak sesuai juknis dan juklak yang sudah ditentukan, segera melaporkan ke Disdikbud.

”Itu penting, agar rehab gedung SMPN 6 yang dilakukan swakelola, jika nanti ada yang belum sempurna bisa segera diperbaiki. Sehingga, gedung yang direhab nanti benar-benar berkualitas dan layak untuk kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Sementara Kepala SMPN 6 Bondowoso, Sunar, S.Pd, M.MPd mengatakan, rehab gedung di SMPN 6 yang bersumber dari DAK 2019 meliputi gedung TU, ruang guru, dan ruang kepala sekolah. Kegiatan rehab mulai pembongkaran atap gedung, kusen pintu dan jendela, dan lainnya sesuai dengan juklak dan juknis yang sudah ditentukan.

”Proses rehab tiga gedung dilakukan mulai Mei hingga Oktober 2019. Kami berterima kasih, karena proses rehab gedung di SMPN 6 dicek langsung bapak Kepala Disdikbud,” katanya. (ido/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional