Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Walikota Dewanti Rumpoko Berangkatkan Peserta Karnaval

  • Minggu, 25 Agustus 2019 | 12:50
  • / 23 Djulhijjah 1440
Walikota Dewanti Rumpoko Berangkatkan Peserta Karnaval

Memontum Kota Batu – Gelaran Karnaval Kota Batu dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019 dengan di ikuti oleh seluruh desa dan kelurahan se-kota Batu. Tampak hadir Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang didampingi Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Dandim yang di wakili oleh Pabung Mayor Arm Chairul Effendy serta forkompimda dan para pejabat di lingkungan Pemkot Batu juga para tamu undangan.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu 24/8/2019, dimulai sekitar jam 09.30, mengambil tema “Menggugah potensi desaku menuju kota batu maju” sebelum Kontingen pertama di berangkatkan di depan panggung utama di hibur dengan tarian kreasi siswa siswi Kota Batu, mereka menampilkan khasanah nusantara yang kaya akan budaya. Selain budaya tradisional masing-masing daerah di Indonesia tampilan anak-anak juga di kolaborasi kan dengan tarian modern yang lagi di gandrungi anak jaman sekarang, yang tampak beda dari penampilan mereka, tampak pula anak-anak dari Papua yang ikut berbaur bersama, seolah ingin menjelaskan kepada masyarakat luas,bahwa mereka nyaman berada di Kota Batu.

Pasukan Paskibra 2019 menjadi kontingen pertama dan di berangkatkan langsung oleh Walikota beserta Forkompimda,dilanjutkan dengan barisan perwakilan dari seluruh OPD yang memakai pakaian adat dari 34 propinsi yang ada, unsur TNI dengan panser Anoa ( hasil karya anak negeri) lalu kontingen dari desa dengan urutan kecamatan Bumiaji (9) desa, kecamatan Junrejo (7) desa dan kelurahan, kecamatan Batu (8)desa dan kelurahan.

Warga masyarakat yang hadir tampak antusias dan memadati areal sekitar panggung utama, salah satu penonton Nur Halimah (36 thn) warga dari Ngantang Kabupaten Malang bahkan rela jauh-jauh datang sejak pagi dengan kedua anaknya sudah menunggu di kantor pos depan panggung utama yang berada di depan rumah dinas Walikota Batu.

” saya sejak pagi sudah berangkat bersama dua anak serta beberapa tetangga, saya selalu hadir dan menonton setiap kali karnaval di gelar di sini, karena selalu menampilkan hal yang menarik dan bagus-bagus ” begitu Nur Halimah menuturkan. (bir/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional