Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

45 Anggota DPRD Dilantik, Bupati Salwa Ajak Bersinergi Bangun Bondowoso

  • Minggu, 25 Agustus 2019 | 19:07
  • / 23 Djulhijjah 1440
45 Anggota DPRD Dilantik, Bupati Salwa Ajak Bersinergi Bangun Bondowoso
DILANTIK: 45 politikus dari 8 parpol mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Bondowoso periode 2019-2014 di Gedung DPRD setempat pada Jumat lalu (23/8/2019). (ido)

Memontum Bondowoso – Masyarakat Bondowoso resmi memiliki wakil baru di gedung DPRD Banyuwangi. Ini setelah, 45 orang perwakilan delapan partai politik (parpol) hasil Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres 2019 resmi dilantik sebagai anggota DPRD Bondowoso periode 2019-2024pada Jumat lalu (23/8/2019). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumah/janji 45 anggota DPRD Kota Tape –julukan Bondowoso- baru, ini dikemas dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bondowoso.

Rapat paripurna istimewa, itu dibuka Ketua DPRD periode 2014-2019, H. Tohari. Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD, ini Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, Wabup H. Irwan Bachtiar Rahmat, Sekda. H. Syaifullah, Forkopimda, komisioner KPU dan Bawaslu Bondowoso, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para kepala OPD Pemkab setempat. Usai membuka rapat paripurna, Tohari menyampaikan ringkasan kinerja DPRD periode 2014-2019.

SEMENTARA: H.Ahmad Dhafir (PKB) dan M. Irsan M Bachtiar (PDI-P) dipercaya pimpinan DPRD Bondowoso sementara rapat paripurna pengambilan sumpah 45 anggota DPRD periode 2019-2024. (ido)

SEMENTARA: H.Ahmad Dhafir (PKB) dan M. Irsan M Bachtiar (PDI-P) dipercaya pimpinan DPRD Bondowoso sementara rapat paripurna pengambilan sumpah 45 anggota DPRD periode 2019-2024. (ido)

Selanjutnya, Plt Sekretaris DPRD, Agus Winarno membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa tentang pemberhentian anggota DPRD Bondowoso periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD periode 2019-2024. Setelah itu, 45 anggota DPRD terpilih mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 dengan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bondowoso, I Wayan Eka .

Usai pengambilan sumpah/janji, rapat paripurna dilanjutkan pengumuman dan penetapan pimpinan sementara DPRD Bondowoso periode 2019-2024 oleh Sekretarius DPRD. Pimpinan sementara DPRD rapat paripurna pertama anggota DPRD periode 2019-2024 terdiri dua orang perwakilan parpol peraih kursi terbanyak pertama dan kedua, yakni PKB dan PDI-P. PKB sepakat menunjuk H. Ahmad Dhafir dan PDI-P menunjuk M. Irsan M. Bachtiar menjadi pimpinan DPRD Bondowoso sementara. Dhafir sebagai ketua sementara dan Irsan wakil ketua sementara.

”Saya mengajak anggota DPRD Bondowoso periode 2019-2024 yang baru diambil sumpahnya untuk mencurahkan seluruh tenaga dan kemampuan demi mengemban amanat rakyat Bondowoso. Mari kita bersama-sama menjaga sinergisitas serta komunikasi yang sehat, jujur, dan terbuka dengan mitra kerja Pemkab Bondowoso dan seluruh masyarakat,” kata Dhafir didampingi Irsan, Bupati Salwa, Wabup Irwan, dan Ketua PN I Wayan Eka dalam rapat paripurna.

BERI SELAMAT: Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin didampingo Wabup H. Irwan Bachtiar Rahmat menyaksikan pengambilan sumpah/janji 45 anggota DPRD periode 2019-2024. (ido)

BERI SELAMAT: Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin didampingo Wabup H. Irwan Bachtiar Rahmat menyaksikan pengambilan sumpah/janji 45 anggota DPRD periode 2019-2024. (ido)

Sementara Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin didampingi Wabup H. Irwan Bachtiar Rahmat mengucapkan selamat kepada 45 anggota DPRD Bondowoso periode 2019-204 yang baru diambil sumpahnya. Bupati Salwa langsung mengajak anggota DPRD bersinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso yang lebih baik.

”Mari sinergi kita tingkatkan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso yang lebih baik lagi. Selamat bertugas, selamat mengabdi, dan selamat menjadi penerus aspirasi masyarakat kepada 45 anggota DPRD Bondowoso yang baru saaja diambil sumpahnya. Karena, anggota DPRD mengemban amanah besar dari masyarakat, bekerja bersungguh-sungguh mengentaskan permasalahan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso yang lebih baik,” kata Bupati Salwa.

Orang nomor satu Pemkab Bondowoso, ini juga menyatakan, pemkab membutuhkan saran, gagasan, ide, inovasi, dan kontrol dari anggota DPRD Bondowoso. Karena itu, dia mengajak anggiota DPRD bersama-sama bekerja keras dan membangun kemitaraan dalam proses pembangunan di Bondowoso. ”Kesejahteraan masyarakat Bondowoso menjadi tujuan utama kita yang harus dicapai dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat. Jadi, mari kita bersama-sama bekerja keras,” tambahnya.

Kiai Salwa –panggilan karib Bupati Salwa Arifin- tidak lupa memberikan apresiasi terhadap 45 anggota DPRD Bondowoso periode 2019-2024. Karena, selama lima tahun mengabdi sebagai wakil rakyat di gedung DPRD Bondowoso, telah menghasilkan berbagai keputusan dan kebijakan serta menjalankan fungsi penganggaran hingga pengawasan yang mendukung program kerja dan tata kelola Pemkab Bondowoso. ”Kami mewakili Pemkab Bondowoso mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang telah dilakukan anggota DPRD Bondowoso periode 2019-2024,” katanya.

Dalam Pemilu Serentak 2019, PKB meraih 14 kursi dan PDI-P meraup 7 kursi. Diikuti, PPP dan P.Golkar yang sama-sama mendulang 6 kursi. Kemudian, PKS merebut 5 kursi dan P.Gerindra menggenggam 4 kursi. Dua parpol lagi, yakni P.Demokrat mendapatkan 2 kursi dan PAN hanya 1 kursi. (ido/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional