Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Dewan Kota Blitar Sidak, Temukan Besi Kolom Tribun Sambungan

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 11:51
  • / 13 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 150 kali
Dewan Kota Blitar Sidak, Temukan Besi Kolom Tribun Sambungan
Komisi III bersama Wakil Ketua DPRD Kota Blitar dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar melihat kondisi bangunan tribun stadion Suprijadi yang roboh

Memontum Blitar — Komisi III DPRD Kota Blitar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat kondisi pembangunan Tribun stadion Suprijadi Blitar setelah roboh, Kamis (30/11/2017) kemarin. Komisi III mendapatkan beberapa temuan terkait konstruksi bangunan tribun stadion Suprijadi tersebut.

Selain diikuti hampir semua anggota Komisi III, sidak yang dilakukan Jumat (01/12/2017) pagi tersebut, juga diikuti Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Hermansyah Permadi,

Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi mengatakan, dari hasil sidak tersebut, pihaknya menemukan beberapa kejanggalan pada pembangunan dinding tribun stadion Suprijadi ini. Diantaranya ditemukan adanya pemasangan besi beton pada kolom yang ukurannya berbeda, bahkan ada juga yang sambungan dan diduga mengerjakannya asal-asalan.

“Kita menemukan pemasangan besi pada kolom bangunan ada sambungannya. Bahkan ukuran besi cor nya pun tidak sama”, kata Agus Zunaedi, Jumat (1/12/2017).

Agus Zunaedi mengaku belum bisa memastikan penyebab pasti penyebab ambruknya bangunan ini, karena belum melihat perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar.

“Robohnya dinding tribun stadion Suprijadi ini bisa disebabkan oleh alam maupun memang kualitas bangunannya yang buruk”, tandas Agus Zunaedi.

Atas kejadian tersebut, Komisi III akan segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang juga rekanan yang melaksanakan pembangunan tribun yang menelan anggaran Rp 1,8 miliar tersebut.

“Ini kan proyek pembangunan bernilai miliaran. Jangan sampai perencanaannya hanya asal-asalan saja. Makanya kita akan panggil Pemkot dan rekanan untuk menjelaskan kondisi ini,” tegasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional