Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Kemenkes RI Verifikasi Kota Sehat Kelurahan Dandangan

  • Kamis, 5 September 2019 | 20:19
  • / 5 Muharram 1441
Kemenkes RI Verifikasi Kota Sehat Kelurahan Dandangan

Memomtum Kediri – Tim Penilai lomba Kota Sehat Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI disambut dengan Yel yel meriah oleh Pokja Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri Rabu (4/9/2019) siang.

Yel yel itu menunjukkan kebersamaan warga Dandangan “Dandangan Bersatu Bersinar, Yes yes yes, Mantab luar biasa”.

Tim penilai yang terdiri dari perwakilan Kemenkes RI Abdul Malik Setia Budi, Perwakilan dari Provinsi Jawa Timur ibu Ari, didampingi dari Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan DLHK Kota Kediri nampak sumringah.

Kelurahan Dandangan Kota Kediri dinilai atau diverifikasi sebagai Kota Sehat tingkat Nasional kategori tatanan kelembagaan Pokja Kelurahan Sehat dan tim juga menilai Sanimas “Sandang Asri”.

Kepala Kelurahan (Kakel) Dandangan, Suparno, SH mengatakan, tim penilai datang ke Kelurahan Dandangan untuk melakukan verifikasi Pokja Sehat, yakni masyarakat Kelurahan Dandangan yang berperiku hidup sehat.

” Kelurahan Dandangan salah satu dari kelurahan yang ditunjuk Pemerintah Kota Kediri untuk mewakili dalam penilaian Kota Sehat, tim juga melakukan verifikasi Sanimas Sandang Asri yang dikelola oleh masyarakat, Dandangan, ” katanya.

Suparno berharap, dengan penilain kota sehat ini, bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan dan partisipasi dalam hidup berprilaku sehat.

” Kota Kediri sudah memegang predikat selama dua tahun, dan diharapkan bisa memperoleh predikat Kota Sehat yang ketiga kalinya, “harapnya.

Sementara itu pengurus Pokja Sanimas Bayu mengatakan, Sanimas Sandang Asri Kelurahan Dandangan Kota Kediri yang berdiri sejak tahun 2004 hingga kini masih berjalan dan kondisinya juga terawat.

“Sanimas ini sudah berumur 15 tahun, dengan pengelolaan yang benar dan administrasi yang baik, sehingga dapat difungsikan sampai sekarang, ” ungkapnya .

Sanimas Sandang Asri merupakan sanimas Mandiri, yang murni tidak ada bantuan dari pihak kelurahan, sedangkan uang pemasukan dari Sanimas dikelola sedemikian rupa dan digunakan sesuai dengan kebutuhan. (mid/aji/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional