Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Dewi Cemara Tema Festival Seni Sampang

  • Senin, 9 September 2019 | 16:08
  • / 9 Muharram 1441
Dewi Cemara Tema Festival Seni Sampang
Kesenian musik tradisional daol dug dug. (ist)

Memontum Sampang – Kabupaten Sampang bertindak sebagai tuan rumah Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) XIII tahun 2019 yang diikuti oleh 14 kabupaten/kota pesisir utara se-Jawa Timur.

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang demi suksesnya pagelaran FKPU yang dilaksanakan setiap tahun di Jawa Timur.

Kepala Disporabudpar Sampang, Aji Waluyo mengatakan bahwa pelaksanaan FKPU di Sampang akan dilaksanakan selama 3 hari yakni pada 31 Oktober – 2 November 2019.

“FKPU akan dilaksanakan selama 3 hari di Kota Sampang,” katanya kepada memontum.com saat ditemui di ruangannya, Senin (9/9/2019) siang.

Lebih lanjut, Aji Waluyo menjelaskan bahwa tema pada FKPU XIII tahun 2019 adalah Desa Wisata Cerdas Maju dan Sejahtera yang disingkat Dewi Cemara.

“Ada 4 kegiatan nantinya di FKPU itu antara lain sarasehan, pagelaran seni, pawai dan pameran,” pungkasnya.

Aji Waluyo berharap dengan kegiatan FKPU tersebut yang digelar di Kabupaten Sampang dapat meningkatkan potensi wisata desa.

“Karena tema FKPU XIII tahun 2019 ini adalah Desa Wisata Cerdas Maju dan Sejahtera, diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata desa,” harapnya. (zyn/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional