Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

30 Nama Peserta yang Lolos Rekruitmen Mentor SEPEDA KEREN Dicabut, DPRD Trenggalek Penuhi Aspirasi ARPT

  • Rabu, 11 September 2019 | 16:25
  • / 11 Muharram 1441
30 Nama Peserta yang Lolos Rekruitmen Mentor SEPEDA KEREN Dicabut, DPRD Trenggalek Penuhi Aspirasi ARPT
Salah satu anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Mugiyanto

Memontum Trenggalek – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek terima aspirasi Aliansi Rakyat Peduli Trenggalek (ARPT). Kedatangan sejumlah pemuda pemudi ke kantor dewan ini adalah untuk mencari solusi atas permasalahan yang tengah ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir di media sosial.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trenggalek membuka rekruitmen calon Mentor Sekolah Perempuan Disabilitas Anak dan Kelompok Rentan lainnya (SEPEDA KEREN). Pasca dibuka pendaftaran, ada 216 pendaftar yang masuk. Rencananya, proses seleksi akan dilaksanakan tanggal 9 September 2019 kemarin.

Hal tersebut, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Trenggalek. Akan tetapi, tanggal 5 September 2019 justru muncul surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek yang telah menunjuk 30 calon yang lolos.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Mugiyanto mengatakan jika kedatangan ARPT ke kantor dewan ini adalah untuk menyampaikan aspirasinya. “Ya memang hari ini kita menerima aspirasi dari ARPT yang bisa dikatakan mereka ini sangat jeli menyikapi proses rekruitmen dari Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Trenggalek, ” ucapnya saat dikonfirmasi usai hearing, Rabu (11/09/2019).

Dari hasil hearing kali ini, pihak Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Trenggalek akan mencabut surat edaran yang dimaksud dan akan kembali memanggil 216 pendaftar untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan tanggal 16-19 September 2019 besok.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Trenggalek, Ratna Sulistyawati menuturkan jika memang dalam proses rekruitmen tersebut ada yang terlewatkan. “Jadi dari apa yang dilakukan kemarin memang ada yang terlewatkan terkait seleksi. Dan kami menganggap jamak, jika memang ada pelamar itu pasti akan melalui seleksi administrasi, ” tutur Ratna.

Pihaknya menjelaskan dari 2016 pelamar, yang diketahui memiliki syarat yakni berperspektif Genre dan anak ada 30 saja.

“Saya pun tidak tau satu persatu dari 30 yang ditentukan itu siapa. Tapi apapun itu, kami tetap mengapresiasi dan mengakomodir masukan dari masyarakat. Toh, tujuannya pun untuk masyarakat nantinya, ” imbuhnya.

Baca : Rekruitmen Mentor SEPEDA KEREN di Trenggalek Disoal

Ratna menegaskan, pihaknya tidak akan mengulang proses pendaftaran sejak awal, hanya saja akan mengulang proses pengumuman akan diperbaiki. Jadi nanti dari 216 pelamar akan dilakukan tes wawancara.

Sedangkan untuk 30 nama yang lolos dan disebutkan dalam surat edaran kemarin akan dicabut.

Perlu diketahui, dari jumlah pelamar yang masuk nantinya akan diambil 18 calon Mentor SEPEDA KEREN yang akan ditempatkan di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek. 4 Kecamatan tersebut adalah Dongko, Panggul, Pule dan Bendungan. (mil/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional