Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Paripurna Digelar, Fraksi dan Pimpinan DPRD Bangkalan Ditentukan

  • Kamis, 12 September 2019 | 08:48
  • / 12 Muharram 1441
Paripurna Digelar, Fraksi dan Pimpinan DPRD Bangkalan Ditentukan
Rapat paripurna perdana DPRD Bangkalan

Memontum Bangkalan – Sidang paripurna perdana DPRD Bangkalan akhirnya digelar hari ini,(11/9/2019). Dalam rapat ini telah ditentukan fraksi dan juga pimpinan DPRD Bangkalan.

Dari sebelas partai yang mendapatkan kursi di DPRD Bangkalan, dibentuk dalam tujuh fraksi. Dengan 5 fraksi utuh dan 2 fraksi gabungan dari beberapa partai yang memiliki perolehan suara dibawah empat kursi.

Adapun tujuh fraksi tersebut yakni Fraksi Gerindra yang dipimpin oleh Effendi, Fraksi PDIP Dipimpin oleh Suyitno, fraksi PPP Dipimpin oleh Sonhaji, Fraksi PKB dipimpin oleh M Hotib, Fraksi Demokrat dipimpin oleh Agus Kurniawan.

Sementara itu tiga partai bergabung menjadi satu fraksi yakni partai PAN, Golkar dan Berkarya yang menjadi satu dalam fraksi Amanat Golongan Karya yang diketuai oleh Solihin serta untuk partai PKS dan Hanura menjadi satu Fraksi dengan nama Keadilan Hati Nurani yang dipimpin oleh Muzawwir.

“Untuk fraksi dari sebelas partai, menjadi tujuh fraksi,” ucap Muhammad Fahad, Ketua Sementara DPRD Bangkalan.

Sementara untuk pimpinan DPRD Bangkalan, Gerindra memiliki jatah sebagai ketua DPRD dengan mengusulkan satu nama tunggal yakni Muhammad Fahad. Sedangkan partai yang menduduki jatah wakil ketua yakni PDIP, PPP dan PKB.

Nama terpilih yang menduduki jabatan wakil ketua dewan yakni Fathurrahman dari PDIP, Hosyan dari PPP dan Khotib Marzuki dari PKB. Sebelumnya, paripurna terganjal belum adanya surat rekomendasi dari PPP yang akhirnya keluar kemarin.

“Seluruh keputusan ini nantinya akan kami serahkan kepada Bupati untuk selanjutnya diserahkan pada gubernur agar peresmian pimpinan dewan dapat segera terlaksana,” tambahnya.

Dengan tersusunnya pimpinan dewan dan fraksi, maka dalam waktu dekat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan segera terbentuk. (ist/nhs/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional