Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Uji Coba Kurang Mulus, Pemkab Sampang Segera Lakukan Pembenahan

  • Kamis, 12 September 2019 | 16:05
  • / 12 Muharram 1441
Uji Coba Kurang Mulus, Pemkab Sampang Segera Lakukan Pembenahan
BESAR : KM Dharma Kartika III saat sandar di Pelabuhan Taddan, Kamis (12/9/2019). (zyn)

Memontum Sampang – Pelabuhan Taddan Sampang Madura lakukan uji coba dengan mengoperasikan KM Dharma Kartika III tujuan Probolinggo, Kamis (12/9/2019) pagi.

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat turut hadir dalam uji coba tersebut dan mengecek langsung kelayakan pelabuhan dan kapal.

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat saat menaiki kapal. (zyn)

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat saat menaiki kapal. (zyn)

Pada saat melakukan sandar di Pelabuhan Taddan. KM Dharma Kartika III tidak dapat membuka pintu masuk untuk kendaraan yang disebabkan karena ada tepian pelabuhan yang membuat posisi pintu tidak pas.

Selain itu, untuk tangga penumpang tidak dapat menyentuh tanah, sehingga harus menggunakan mobil pick up untuk bisa menapaki tangga pintu masuk kapal.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat akan segera mengevaluasi dan melakukan pembenahan apa yang telah menjadi kekurangan.

“Apa yang sudah menjadi kekurangan sekarang, kita akan benahi dan kita sudah kordinasi dengan pihak ASDP agar supaya saling bersinergi untuk menciptakan pelayanan yang baik bagi penumpang kapal ,” tandasnya.

Sementara itu, Manajer Operasional KM Dharma Kartika III menjelaskan terkait kendala saat sandar bahwa pihaknya akan mengkoordinasikan dengan otoritas pelabuhan terkait.

“Secara teknis kapal bisa bersandar di Pelabuhan Taddan, namun sisi tepi dermaga akan dirapikan sehingga posisi pintu keluar masuk kendaraan bisa langsung dalam posisi pas,” jelasnya. (zyn/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional