Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Pelabuhan Taddan Beroperasi, Waktu Tempuh Probolinggo Hanya 4 Jam

  • Kamis, 12 September 2019 | 16:21
  • / 12 Muharram 1441
Pelabuhan Taddan Beroperasi, Waktu Tempuh Probolinggo Hanya 4 Jam
Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat saat melihat fasilitas kapal KM Dharma Kartika III (zyn)

Memontum Sampang – Uji coba Pelabuhan Taddan Sampang disambut antusias oleh masyarakat Sampang untuk mencoba kapal KM Dharma Kartika III menuju Probolinggo. Sebanyak 26 penumpang menaiki KM Dharma Kartika III dari Pelabuhan Taddan.

Kapal dengan kapasitas 389 penumpang dan dapat menampung 60 kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan standart keselamatan internasional.

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat mengatakan bahwa fasilitas kapal yang ada sudah lebih dari cukup, dimana ada tempat duduk, tempat tidur dan tempat hiburan.

“Insaallah masyarakat banyak memlih lewat jalur laut menuju Probolinggo dan sekitarnya,” ujarnya kepada wartawan saat mengecek langsung uji coba Pelabuhan Taddan, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut, H Ab sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dengan melalui jalur laut masyarakat Sampang untuk menempuh perjalanan ke Probolinggo hanya membutuhkan waktu 4 jam. Berbeda halnya jika menggunakan jalur darat yang membutuhkan waktu 7-8 jam.

“Kita sudah bisa memenej waktu hingga 4 jam,” lanjutnya.

Kemudian, kedepannya proses perdagangan seperti sayur mayur dimana Sampang belum tercukupi untuk sayur mayurnya, sementara di Probolinggo itu banyak, jadi proses perdagangannya melalui jalur laut itu lebih murah dan lebih cepat.

“Ini merupakan inovasi terobosan pemerintah Kabupaten Sampang untuk menciptakan Sampang hebat bermartabat,” ungkapnya.

H Ab mengatakan hadirnya Pemerintah Provinsi dengan memberikan subsidi tiket kapal yang dipagukan yakni dengan harga Rp. 5.500 bagi penumpang, ini tidak akan menjadi beban sama sekali bagi masyarakat.

“Nantinya tidak hanya untuk proses perdagangan saja, bahkan untuk berwisatapun melihat indahnya laut itu bisa juga,” tandasnya. (zyn/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional