Connect with us

Bangkalan

Entaskan Kemiskinan, Kementan Beri 446.550 Ayam Joper Untuk Bangkalan

Diterbitkan

||

Ahmat Hafid saat diwawancarai

Memontum Bangkalan – Kementrian Peternakan (Kementan) memberikan bantuan Rp 24 Milliar untuk 446.550 ekor ayam Jowo Super (Joper) pada masyarakat Bangkalan melalui Dinas Peternakan. Bantuan ini merupakan salah satu program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) dari Kementan.

Bantuan ini diperkirakan akan disalurkan pada ahir september ini. Sedangkan penyaluran bantuan dilakukan oleh Dinas Peternakan yang telah bekerjasama dengan Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan.

” Untuk penerima bantuan ini, Kementan sudah menentukan bahkan sudah memverifikasi berdasarkan data dari Kemensos,” Ucap Kepala Dinas Peternakan Ahmat Hafid,(15/9/2019).

Dikatakan, penerima bantuan ini berasal dari keluarga miskin yang tersebar di lima kecamatan di Bangkalan yakni, Kecamatan Bangkalan, Labang, Burneh, Tragah dan Kamal. Sedangkan jumlah penerimanya yakni 8.931 kepala keluarga.

“Nantinya setiap penerima akan mendapatkan ayam sebanyak 50 ekor serta uang Rp 500 ribu untuk pembuatan kandang,” tambahnya.

Ia pun berharap, bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh para penerima. Selain itu, bantuan ayam ini diharapkan menjadi cikal bakal para penerima untuk menjadi peternak yang nantinya mampu menggerakkan roda perekonomian dan mengentaskan kemiskinan. (Isn/nhs/yan)

 

Advertisement

Trending