Connect with us

Kota Malang

Berangus Curanmor, Curat dan Curas, Walikota Malang Apresiasi Kinerja Polisi

Diterbitkan

||

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK Mh bersama Walikota Malang Drs Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian, saat merilis kejahatan Curas, Curat dan Curanmor. (gie)

Memontum Kota Malang – Ada yang lain dalam gelar rilis di Polres Malang Kota pada Senin (16/9/2019) pukul 16.00. Dikarenakan kali ini Walikota Malang Drs H Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, ikut merilis bersama Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK MH.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony menjelaskan bahwa expos kali ini terkait krjahatan jalanan Curas, Curat dan Curanmor yang cukup meresahkan masyarakat. Sebanyak 11 tersangka dengan BB (Barang Bukti) 44 motor curian dan 2 mobil curian serta beberapa barang elektronik berhasil diamankan terhitung sejak 29 Agustus 2019 hingga 16 September 2019.

” Bahwa pengungkapan ini adalah evaluasi kami daru jajaran sat Reskrim Polres Malang Kota. Atas masukan dari Walikota Malang dan Ketua DPRD Kota Malang, bahwa masyarakat ingin gerak cepat dalam menangani segala tindak kejahatan jalanan. Kami akan terus membrantas segela kejahatan di Kota Malang,” ujar AKBP Dony.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat yang telah kehilangan motor, bisa melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan petugas Reskrim Polres Malang.

” Ada 44 motor roda 2 dan 2 kendaraan roda 4 berhasil kami amankan dari kejahatan para tersangka. Bagi masyarakat yang telah kehilangan kendaraan bermotor bisa melakukan pengecekan ke Mapolres Malang Kota,” ujar AKBP Dony.

Dalam kesempatan ini, Walikota Malang Drs Sutiaji memberikan apresiasi atas kinerja pihak Polres Malang Kota yang bekerja keras menangkap para pelaku kejahatan di Kota Malang.

“Kita berikan apresiasi terhadap kinerja petugas Polres Malang kota. Bersama-sama memberikan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat. Bagaimana tidak, belum 1 bulan sudah berhasil embgamankan 44 kendaraan roda 2 dan 2 kendaraan roda empat hasil kejahatan jalanan. Harus kita dukung bersama dalam upaya pembantasan kejahatan,” ujar Sutiaji.

Ketua Dewan Kota Malang, I Made Rian, juga memberikan apr3siasi kepeda kinerja Kapolres Malang Kota AKBP Dony. ” Kami atas nama masyarakat Kota Malang, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Dalam waktu 3 minggu sudah berhasil mengungkap kejahatan sebanyak ini. Saya sering disambati kalau di Kota Malang sering terjadi aksi Curanmor. Disinilah jawabannya. Para pelaku Curanmor, Curat, Curas berhasil dibekuk dengan BB sebanyak ini. Kami atas nama DPRD Kota Malang ucapkan apresiasi penuh. Denfan kehadiran bapak AKBP Dony Alexander kami ucapkan terimakasih. Selain Curas, Curanmor dan Curat, brantas juga narkoba sampai ke akar-akarnya,” ujar I Made.

Selain merilis hasil kejahatan, juga ada pengembalian barang bukti berupa 3 kotor dan 1 mobil kepada korban. Salah satu korban yakni Wahyudi (31) warga Jl Muharto, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, cukup senang motor Vega R N 6305 DK berhasil ditemukan.

” Kami terimakasih kepada pihak kepolisian. Motor saya hilang pada hari Jumat awal bulan September 2019. Saya pedagang di Pasar Besar. Motor saya parkir di parkiran Pasar Besar saya tinggal sholat Jumat di Masjid Nur Kidul Pasar. Saat saya selesai sholat, motor telah hilang. Alhamdulillah motor saya sudah ketemu dan dikembalikan kepada saya,” ujar Wahyudi.

Pelaku yang telah mencuri motor milik Wahyudi adalah Suji (46) tukang becak, warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan klojen, Kota Malang. Meskipun dia bekerja sebagai tukang becak, namun dia cukup lihai dengan menggunakan kunci T. Terbukti sebanyak 40 unit motor berhasil diamankan dari hasil.kejahatannya. (gie/yan)

 

Advertisement

Trending