Connect with us

Kota Malang

Sutiaji Serahkan Penghargaan Presiden kepada 29 Pendonor Darah Asal Malang

Diterbitkan

||

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Walikota Malang Sutiaji, Ketua PMI Kota Malang Bambang Priyo Utomo saat pemotongan tumpeng dalam rangka tasyakuran peringatan HUT ke 74 PMI.(kik)

Memontum Kota Malang – Walikota Malang, Sutiaji memberikan penghargaan dari Presiden RI kepada 29 orang pendonor darah sukarela asal Malang, pada Selasa (17/9/2019) siang. Penghargaan tersebut berupa cincin emas yang berlambang Palang Merah Indonesia (PMI). Penganugerahan Satyalencana Kebaktian sosial tersebut diberikan kepada pendonor yang telah sukarela mendonorkan darahnya sebanyak lebih dari 100 kali.

Penyerahan pengahrgaan tersebut, diberikan saat bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PMI yang digelar di pelataran PMI, Jalan Buring Kota Malang.

Raut wajah bangga dan bahagian pun nampak pada para pahlawan kemanusiaan ini, saat secara bergantian mereka menerima cincin penghargaan yang juga merupakan bagian dari Penganugerahan Satyalencana Kebaktian Sosial ini.

Menurut Sutiaji, penghargaan yang diberikan bukanlah bersifat pemberian hadiah karena telah mau dengan sukarela mendonorkan darahnya secara rutin. Namun lebih kepada wujud terima kasih Indonesia atas jasa dan kontribusi yang selama ini dilakukan melalui donor darah.

“Jangan jadikan anugerah ini sebagai tujuan karena telah mencapai prestasi. Tapi cincin ini adalah bentuk rasa terimakasih pemerintah Indonesia atas jasa bapak ibu sekalian yang telah mendonorkan darah 100 kali,” ujarnya.

Sutiaji mengatakan, seluruh pendonor darah yang telah menerima penghargaan tersebut, diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk mau dan lebih giat melakukan donor darah.

“29 orang ini menjadi contoh kita semua untuk memberikan darah kita dengan ikhlas. Mereka umurnya tentunya diatas kita semua tapi masih terlihat sehat dan kuat meskipun darahnya didonorkan 100 kali lebih,” ujar Sutiaji.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Sutiaji juga memberikan satu unit mobil ambulance yang berasal dari dana hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kepada PMI Kota Malang. Hadir dalam acara tersebut Wakil wali kota Malang, Edi Sofyan Jarnoko, Ketua PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo dan jajaran Forkopimda Kota Malang lainnya. (iki/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending