Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Pemkab Lamongan Fokus Pelayanan Publik Berbasis E_Gov

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:19
  • / 28 Muharram 1439
  • Dibaca : 103 kali
Pemkab Lamongan Fokus Pelayanan Publik Berbasis E_Gov

Memontum Lamongan—Dengan perkembangan teknologi yang terus maju, Pemerintah Kabupaten Lamongan senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik berbasis electronical-government (E-Gov) untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Cara-cara konvensional saatnya ditinggalkan, kita harus dapat memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah,” kata Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Lamongan, Erfan Salim, Rabu (18/10/2017).

Menurut Erfan, E-Gov ini diaplikasikan oleh Pemkab Lamongan dengan terus meningkatkan kinerja yang telah dicapai untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaan otoomi daerah dengan memberikan fasilitas internet di tiap-tiap Kecamatan. “Kita harus fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing ekonomi daerah,” terangnya.

Lebih lanjut Erfan mengungkapkan, Bupati Lamongan Fadeli menginginkan pelayanan yang prima dan cepat dengan empat yang menjadi prioritas, yakni pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. “Kemudian yang kedua upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat, dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan pemerintah daerah,” papar Ervan,

Selain itu, tambah Erfan yang ketiga ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis electronic-government, membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur pemerintahan. “Dan upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis electronic-government akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur daerah yang bersih, itu yang ke empat,” tambahnya.

Mantan Kabag Pembangunan Kabupaten Lamongan itu pun meminta agar seluruh pengambil Kebijakan mulai Kades sampai kepala OPD dapat mamahami pentingnya E_Gov, khususnya terkait pelayanan kepada masyarakat. “Yang dibutuhkan masyarakat sekarang adalah pelayanan publik yang cepet berbasis elektonik, ini yang kita garap termasuk infrastruktur dan peningkatan SDM,” pungkasnya. (ifa/zen)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional