Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Partai Berkarya Gresik Resmi Mendaftar ke KPUD

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:23
  • / 28 Muharram 1439
  • Dibaca : 91 kali
Partai Berkarya Gresik Resmi Mendaftar ke KPUD

Memontum Gresik—Dewan Pimpinan Daearah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Gresik, akhirnya mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Minggu (15/10). Berkas pendaftaran sebagai partai politik (parpol) peserta Pemilu tahun 2019 diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Berkarya Gresik, Yulianto, didampingi sekretaris dan bendahara.

Menurut Yulianto, Partai Berkarya sebagai partai baru, memang ada beberapa kendala dalam menyiapkan berkas pendaftaran tersebut. Seperti syarat dan ketentuan syarat pendaftaran Sistem Informasi Poliitk (Sipol), yang baru diterapkan oleh KPU. Sipol ini dinilai tidak hanya menyulitkan Partai Berkarya DPD Kabupaten Gresik saja, melainkan beberapa Parpol lain yang telah lama berdiri.

Namun, Yuli bersyukur, berkat kerja keras yang tiada henti oleh jajaran pengurusnya, maka kesulitan itu bisa diselesaikan dengan baik. Dan akhirnya terdaftar di KPUD Gresik. “Kami harap, usai mendaftar ini, target kami, DPD Partai Berkarya Gresik, semakin dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Gresik. Dan lewat-lewat program-program yang telah dan akan dilaksanakan demi menjaring keanggotaan serta keberadaan partai ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Yuli. Rabu (18/10/2017).

Terkait dengan target kursi di DPRD Gresik pada Pemilu 2019 nanti, Yuli mengaku pihaknya tidak terlalu memasang target yang terlalu muluk-muluk. Saat ini, pihaknya hanya fokus untuk memperkuat struktur kepengurusan hingga anak ranting.

Dengan terbentuknya kepengurusan sampai ke akar masyarakat itu, maka pihaknya tidak akan kesulitan untuk bisa bersaing dengan partai lain yang sudah ada untuk memperebutkan kursi DPRD Gresik atau DPRD Jawa Timur, bahkan DPR RI. “Menghadapi Pemilu 2019 nanti, kami saat ini fokus dulu pada penguatan struktur dari PAC, Ranting, dan Anak Ranting. Juga, melalui program yang sudah dicanangkan bagaimana Partai Berkarya bisa menjadi pilihan rakyat Gresik,” ujarnya.

Dari sekian program yang dicanangkan, saat ini sudah ada beberapa yang direalisasikan. Mulai dari bantuan hukum gratis terhadap warga tidak mampu, pemberdayaan ekonomi, sampai program lingkungan bebas sampah. “Tentunya ada program-program lain yang akan segera diekskusi oleh tim di lapangan. Saya harap, ini menjadi awal Partai Berkarya yang dipimpin oleh Bapak Irjen Pol (Pur) Anton Setiadji selaku Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Timur, dan Bapak Tommy Soeharto,” kata Yuli. (sgg/zen)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional