Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Era Bupati Faida, Insentif RT/RW Dikirim ke Rekening

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 12:00
  • / 17 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 195 kali
Era Bupati Faida, Insentif RT/RW Dikirim ke Rekening
Bupati Jember dr Faida MMR, saat sampaikan penyaluran insentif RT/RW di Al Qodiri 2 Kecamatan Gumukmas

Penuhi Harapan, 3000 RT/RW Berikan Apresiasi

 
Memontum Jember — Demi pelayanan ke masyarakat, Pemkab Jember dibawah komando Bupati Faida, membuat gebrakan inovatif yang belum pernah dilaksanakan selama ini. Apa itu? Uang insentif RT/RW langsung masuk rekening pribadi masing-masing. Hal tersebut direspon baik oleh 4 kecamatan di Jember selatan seperti Gumukmas, Puger, Kencong dan Jombang.

Kurang lebih 3000 RT dan RW yang berada di bawah 4 kecamatan tersebut, Rabu (6/12/2017) pagi, datang berduyun-duyun ke aula Al Qodiri 2 yang berada di Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas.

Dr Faida MMR yang datang bersama stake holder dan beberapa relasi pada sambutan singkatnya menyampaikan, “RT dan RW ini adalah bagian dari pemerintahan, dan mereka semua patut diperhatikan. Mereka kerjanya 24 jam, maka dari itu saya sebagai Bupati Jember akan memberikan insentif secara langsung melalui sebuah rekening.”

Di depan ribuan RT dan RW, Faida menambahkan, jika pemberian gaji insentif lewat rekening, secara langsung memutus mata rantai pungli dan sebagainya.

Dalam kunjungan yang berlangsung 3 jam tersebut, Faida menyampaikan banyak hal. Seperti bidang pendidikan, yang harus tetap saling bersinergi. Apapun itu sampaikan kepada pemerintah, karena semuanya demi kemajuan Kabupaten Jember Bersatu.

Salah satu Ketua RT bernama Sugeng asal Kecamatan Kencong, menyatakan pemberian insentif melewati rekening ini sangat bagus. “Seperti ini yang saya harapkan dari pemerintahan yang baru. Saya dan beberapa teman di bawah ini berharap ke depan lebih baik. Jember pasti bisa lebih maju dalam hal apapun,” ujarnya. (lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional