Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

City Walk di MBK Tinggalkan Masalah

  • Jumat, 9 Februari 2018 | 20:29
  • / 23 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 236 kali
City Walk di MBK Tinggalkan Masalah
Bangunan di aera City Walk yang menutup akses jalan masuk ke rumah warga

Memontum Blitar – Pembangunan City Walk atau area berjalan kaki di kawasan Makam Bung Karno (MBK) kini sudah rampung. Namun pasca pembangunan proyek dari Pemerintah Pusat tersebut meninggalkan berbagai masalah di tengah masyarakat.

Diantaranya pembangunan fresh area atau tempat istirahat yang dibangun di atas trotoar ada yang menutup akses jalan masuk rumah warga, hingga dua rumah warga kesulitan memasukan mobil atau kendaraan lainnya ke halaman rumahnya. Belum juga masalah tempat sampah yang mengeluarkan bau tak sedap yang dikeluhkan warga sekitar.

Mochamad Iqbal Mutaqin (31), warga Jalan Ir. Soekarno nomor 158 Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetn Kota Blitar mengeluhkan, pihaknya merasa dirugikan karena setelah dibangunnya bangunan tersebut, dia dan keluarganya tidak bisa memasukan mobilnya.

Salah satu pemilih rumah yang akses jalan masuk ke rumahnya ketutup bangunan tempat istirahat yang dipasang bangku permanen dan dicor pada lantai trotoar ini meminta kepada Pemerintah Kota Blitar agar memindahkan bangunan tersebut.

“Lihat saja itu, pintu masuk kerumah ketutup bangunan. Gimana kami bisa memasukan kendaraan. Ini kan tanah pribadi saya, kenapa harus ditutup?”, keluh Mochamad Iqbal Mutaqin saat ditemui wartawan di rumahnya, Kamis (8/2/2018).

Bahkan, lanjut Iqbal, saat hujan turun, air dari jalan Borobudur masuk ke halaman rumahnya. Padahal sebelum dibangun tempat tersebut, hal ini tidak perbah terjadi.

“Dulu, sebulum ada bangunan itu, saat hujan air dari jalan tidak pernah masuk ke halaman. Namun sekarang setiap hujan air selalu masuk, karena area City Walk sekarang posisinya lebih tinggi dari jalan raya”, tandasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional