Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Tangkis Sungai Santer Ditinggikan Pasca Luapan Air Membahayakan

  • Senin, 12 Februari 2018 | 21:45
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 72 kali
Tangkis Sungai Santer Ditinggikan Pasca Luapan Air Membahayakan
SDA Kencong Bersama TNI Polri Dan Masyarakat Tinggikan Tangkis Sungai Santer Kencong

Memontum Jember — Pihak SDA, (Sumber Daya Air) kecamatan kencong, Kabupaten jember pasca meluapnya sungai santer kencong beberapa minggu lalu ahirnya Senin (12/2/2018) pagi melakukan kegiatan peninggian tangkis di dikawasan Dusun Legong, Desa Kraton.

Peninggian tangkis sebelah Barat dikawasan Dusun Legong sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut melibatkan sekitar 100 orang yaitu meliputi pihak SDA, Warga, TNI dan Polri. Bahan untuk peninggian sendiri adalah tanah di taruh didalam sak dan ditata dikawasan tersebut yang sering terjadi imbasan dari meluapnya sungai santer.

Selain untuk meninggikan tangkis pihak SDA melakukan kegiatan ini untuk memperkuat kawasan tersebut dari derasnya air dan luberan yang meski terjadi dikawasan rawan jebol tersebut.

“Kami libatkan kurang lebih 100 orang dari berbagai unsur. Alhamdulillah pagi ini sudah selesai dikawasan Kraton, karena pada beberapa minggu lalu kawasan ini terjadi luberan dan sangat membahayakan. Dan kami melakukan kegiatan sekarang karena mumpung debit air sungai turun dan perbaikan di sepanjang tangkis kencong hingga paseban bisa terkontrol dengan baik pungkas kepala SDA Kencong Heri Prasetyo. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional