Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Petugas Gabungan Razia Barang Berbahaya di Lapas Klas IIA Jember

  • Kamis, 15 Februari 2018 | 20:35
  • / 29 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 117 kali
Petugas Gabungan Razia Barang Berbahaya di  Lapas Klas IIA Jember

Memontum Jember — Guna Antisipasi beredar nya obat terlarang di lingkungan lapas Klas IIA Jember, Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Jember dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten serta Satgas Korwil Besuki, serta petugas Lembaga Pemasyarakatan Jember. melakukan inspeksi mendadak pemeriksaan pada setiap Warga Binaan Lapas Klas IIA Jember dan ruangan kamar tidur, Kamis (15/2/2018).

Petugas menemukan beberapa BARANG bukti berupa alat pembuat tatoo, gunting, korek api dan ikat pinggang termasuk barang-barang yang dilarang keberadaan nya di kamar naripidana. Dilakukan nya pemeriksaan terhadap penghuni warga Binaan ini, untuk anstisipasi adanya penyebaran barang haram tersebut di dalam penjara.

Kompol Muhammad Lutfi Kabag Ops Polres Jember mengungkapkan bahwa Pertugas langsung memeriksa semua narapidana dan tempat tidur di semua kamar untuk mencari barang berbahaya yang dilarang keberadaanya di dalam lapas yakni, Korek api, sabuk dan benda tajam (sendok-gunting), utama nya Norkoba dan Okerbaya.

“Karena dengan marak nya penyebaran barang obat berbahaya di lapas seperti kejadian sebelumnya, yang telah ditemukan obat keras berbahaya sekitar dua ribu butir oleh petugas,” ungkapnya. Kepala Divisi Lembaga Pemasyarakatan Kanwil Jawa Timur Giri Purbadi dalam kesempatan ini pada Wartawan menerangakan, penyebab adanya kesempatan menyalahi aturan.

“Hampir seluruh penghuni Warga Binaan melebihi kapasitas hampir di seluruh lembaga Pemasyarakatan dan rumah Tahanan di Jawa Timur, menjadi salah satu penyebab adanya kesempatan tindak kan menyalahi aturan yang dilakukan warga Binaa,” jelasnya. Namun petugas tetap tidak boleh terlena, dan tetap waspada serta mengantisipasi agar diketahui sejak dini, seperti yang dilakukan oleh petugas lapas Klas IIA Jember, mecegah sebelum barang terlarang itu beredar.

“Meski demikian, untuk memastikan obat berbahaya tersebut sudah beredar atau belum, kekalang lapas itu sendiri, maka diadakan Sidak gabungan.” tutur Giri Purbadi. Sementara Kalapas Klas IIA Jember Sarju Wibowo, dalam sidak tersebut melibatkan dari, Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Jember dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten serta Satgas Korwil Besuki, serta petugas Lembaga Pemasyarakatan Jember.

“Dalam oprasi ini untuk membuktikan bahwa lapas Jember, tetap bebas Narkoba dan Okerbaya, terbukti dari tim gabungan hanya menemukan Korek api, sabuk, dan gunting serta alat tato, yang kami amankan.” Pungkasnya.(cw3/tw)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional