Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
lenjag

PLN Sumatera Selatan Adopsi Program CSR PLN Distribusi Jawa Timur

  • Jumat, 16 Februari 2018 | 13:10
  • / 30 Jumadil Uula 1439
PLN Sumatera Selatan Adopsi Program CSR PLN Distribusi Jawa Timur
Perwakilan dari PLN Sumatera Selatan saat berkunjung

Memontum Surabaya—-Benchmarking Program Bank Sampah PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur diikuti oleh peserta PLN KIT Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan dihadiri beberapa stakeholders CSR dari PLN KIT Sumbagsel. Kunjungan kerja ini merupakan langkah yang dilakukan pihak PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan untuk menggali wawasan mengenai pengelolaan Bank Sampah binaan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

Alasan kuat dari kunjungan tersebut adalah PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur melalui program CSRnya dianggap memiliki Branding yang kuat di bidang lingkungan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat melalui Bank Sampah Mitra Binaan. Kata Ferry Bawan perwakilan PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan.

kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh bagaimana PLN Distribusi mengelola CSR yang dimiliki secara berkesinambungan. Sehingga nantinya PLN KIT Sumbagsel memiliki harapan untuk dapat menerapkan pengelolaan lingkungan dengan konsep pemberdayaan masyarakat di wilayahnya.

Menurut Wisnu Yulianto, Manajer KHA PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, keberhasilan program CSR menjadi unggulan citra perusahaan yang kuat karena memperhatikan beberapa faktor penting dalam prosesnya. “pertama diperlukan effort yang lebih untuk turun ke lapangan, kedua pentingnya melakukan pendampingan dan monitoring secara berkesinambungan hingga suatu komunitas atau mitra binaan tersebut mandiri.” kata wisnu.

Mengingat konsep pemberdayaan masyarakat dan membutuhkan proses yang panjang agar program dapat berjalan berkesinambungan. Program CSR merupakan bagian perusahaan yang sudah memiliki brand positioning dan sangatlah penting dilakukan. Guna membentuk harmonisasi dengan stakeholders, perseroan, hingga masyarakat untuk bersama mendukung penyelamatan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Program CSR milik PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur melalui Bank Sampah merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kegiatan penyelamatan lingkungan dan pelestarian alam. Sehingga diharapkan terciptanya kawasan-kawasan binaan atau komunitas yang unggul dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi sosial masyarakatnya.

Salah satu contoh binaan yang sudah berjalan yaitu Bank Sampah Bintang Mangrove yang terletak di kawasan Gunung Anyar, Surabaya yang berproses dari awal mula kawasan kumuh kemudian berubah menjadi kawasan yang asri atas kesadaran masyarakat dan hasil dari pembinaan dan pendampingan dari Tim CSR PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.(rhm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional