Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Kodim 0815 Mojokerto Selenggarakan Pembinaan Keluarga Besar TNI

  • Jumat, 16 Februari 2018 | 18:34
  • / 30 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 67 kali
Kodim 0815 Mojokerto Selenggarakan Pembinaan Keluarga Besar TNI
Dandim 0815 saat membuka kegiatan pembinaan KBT di UTC Trawas

Memontum MojokertoFKPPI dan PPM harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, beretika, bermartabat dan mampu menjadi contoh yang baik bagi organisasi maupun elemen bangsa lainnya, dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari hari.

Demikian dikatakan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat membuka kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) di Hall Multi Function Ubaya Training Center (UTC) Desa Tamiajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jum’at (16/02/2018).

Kegiatan mengusung tema “Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara Bagi Keluarga Besar TNI Melalui Bebas Narkoba Dan Terhindarnya Dari Pergaulan Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI”.

Dandim 0815 menegaskan kegiatan pembinaan KBT ini untuk membina putra putri prajurit agar menjadi insan yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara serta meningkatkan semangat cinta tanah air.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, putra-putri prajurit semakain solid, tangguh, bersinergi dan lebih komunikatif dan interaktif antar sesama komponen masyarakat. Putra-putri prajurit harus merapatkan barisan dan menjadi kekuatan garda terdepan dalam mempertahankan Empat Pilar Kebangsaan demi kejayaan bangsa dan negara,” tandasnya.

Menurutnya, FKPPI dan PPM ke depan harus lebih solid, lebih kuat dan militan sebagai pelopor perdamaian dalam menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah mufakat tanpa ada rasa saling menyakiti. “Tanamkan jiwa korsa dan semangat persaudaraan, agar FKPPI dan PPM tidak mudah terkoyak dan didadu domba serta kita sangat yakin FKPPI dan PPM mampu bersikap dewasa dalam berorganisasi yang bernaung dalam satu payung Keluarga Besar TNI, jaga persatuan dan kesatuan dalam satu perjuangan membesarkan organisasi demi mempertahankan keutuhan NKRI. “KBT Tetap Jaya,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, diisi dengan penyampaian materi oleh Kasdim 0815 Mojokerto tentang Nilai – Nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air, serta materi Bahaya Narkoba oleh Lettu Inf Beny Irawan.

Hadir dalam kegiatan, sekitar 130 orang, antara lain para Danramil Jajaran Kodim 0815, para Perwira Staf Kodim 0815, Ketua FKPPI Mojokerto Dra. Sumarmi, Ketua PPM Mojokerto Joko Apriyanto, SE., Anggota Kodim 0815, Anggota FKPPI dan PPM serta KBT Kodim 0815 Mojokerto. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional