Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Jalin Keakraban Jelang Pilgub, Muspika Sidayu Ngopi Bareng

  • Senin, 19 Februari 2018 | 19:21
  • / 3 Jumadil Akhir 1439
Jalin Keakraban Jelang Pilgub, Muspika Sidayu Ngopi Bareng
AKRAB: Muspika kecamatan sidayu terlihat ngopi bareng

Memontum Gresik — Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Sidayu, Kabupaten Gresik, bersama ketua DPRD Kabupaten Gresik, gelar kegiatan ‘ngopi bareng’, guna menciptakan keakraban dan menjalin silaturahmi serta kekompakan.

Terlihat ketua DPRD Gresik Abdul Hamid, Camat Sidayu Suprapto, Kapolsek AKP Siswanto, Danramil Kapten Kav Syaiful Anam serta ketua asosiasi kepala desa (AKD) Kecamatan Sidayu Muhammad Solih berbincang hangat sambil ngopi.

Kapolsek Sidayu, AKP Siswanto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) Jawa Timur terutama di Sidayu, Gresik ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan kekompakan antara muspika, kepala desa dan masyarakat.

“Kita (Muspika Sidayu) selalu kompak menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing serta senantiasa menjaga ketertiban dan kerukunan masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan,” katanya, Senin (19/2/2018).

Kekompakan itu tambah AKP Siswanto harus terjalin dengan baik. Dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan gelaran Pilgub Jatim.

“Semua ini untuk menciptakan keamanan kenyamanan di masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan gelaran Pilgub Jatim,” tambah dia.

Semantara itu, Camat Sidayu Suprapto mengatakan, ngopi bareng tersebut sebagai salah satu wadah untuk menjalin keakraban dan komunikasi antara Muspika dan pihak kepala desa yang ada di Kecamatan Sidayu.

“Ini bukti kekompakan kami,” tukasnya.

Ketua AKD kecamatan Sidayu Muhammad Solih mengapresiasi upaya Muspika Sidayu dalam rangka menjaga kekompakan.

Dirinya berharap, ngopi bareng tersebut sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang lebih fleksibel lintas sektoral Kecamatan Sidayu.

“Kami berharap kekompakan para Muspika terus terjalin dengan baik, ini tadi juga sebagai sarana menuangkan aspirasi,” pungkasnya. (gbr/yanq)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional