Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
lenjag

Pelaksanaan ORI Difteri Di Kemlagi Mendapat Dukungan Koramil 0815/06

  • Selasa, 20 Februari 2018 | 12:14
  • / 4 Jumadil Akhir 1439
Pelaksanaan ORI Difteri Di Kemlagi Mendapat Dukungan Koramil 0815/06
Pelaksanaan imunisasi difteri di 4 sekolah yang ada di Kecamatan Kemlagi.

Memontum Mojokerto Pelaksanaan imunisasi dalam rangka KLB Difteri di wilayah Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, mendapat dukungan dari Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto.

Pada Senin (19/02/2018), kegiatan imunisasi difteri berlangsung di 4 sekolah di Desa Mojowatesrejo, yaitu PAUD RA Kartini dengan sasaran 13 siswa, 20 siswa di PAUD Rodhlotul Tolibin, 29 siswa di TK Darma Pertiwi dan 119 siswa di SDN Mojowatesrejo.

Berdasarkan usia, 181 siswa tersebut, terdiri dari usia 1 – 5 tahun sebanyak 33 siswa, 5 – 7 tahun 29 siswa dan 7 – 9 tahun sejumlah 119 siswa.

Di lokasi ini, imunisasi difteri dilakukan oleh tim Kesehatan dari  UPT Puskesmas Kemlagi dan Bidan Desa Mojowatesrejo Lilik, Amd. Keb., didampingi Bati Wanwil Koramil 06 Kemlagi Peltu Yarno, Babinsa Peltu Yahman, dan Polsek Kemlagi Brigadir Arip. Tampak pula Kasek SDN Mojowatesrejo Nawangsih, S.Pd., beserta guru, Kasek TK Dharma Pertiwi Suparmi, S.Pd., Kasek PAUD Rhoudlhotul Tholibin Luluk M, S.Pd., dan Kasek PAUDRA Kartini, Pipit, S.Pd.

Selain itu, imunisasi difteri juga menyasar 189 siswa MI Al-Hidayah Dusun Betro Barat Desa Betro dengan rincian usia 5 – 7 tahun 23 siswa dan usia 7 – 9 tahun 166 siswa.  Pemberian vaksin dilakukan oleh Bidan Desa Fitri, S.ST, M.Kes beserta 1 orang Perawat dengan didampingi Babinsa Betro Serda Aruman dan Guru Pendamping Muslikhah, S.P.d beserta 5 orang.

Masih di wilayah Kemlagi, sasaran berikutnya di MTs Persiapan Dusun

Dempul Lor Desa Mojogebang dengan sasaran 140 siswa kelas VII hingga kelas IX.  Pelaksanaan imunisasi difteri dilakukan Bidan Desa setempat Sashanti, STr. Keb., beserta Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Kemlagi dengan didampingi Babinsa Mojogebang Pelda Ahmad Jainuri dan Serda Suparwoto serta disaksikan Kasek MTs Drs. Kholib M.Pd.

Hasil pantauan di lapangan, yang diungkapkan Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi,  pelaksanaan imunisasi difteri di wilayah Kemlagi sudah berlangsung sejak dua pekan lalu, pihaknya sudah menurunkan seluruh Babinsa dan Staf Koramil untuk membantu dan mendampingi pelaksanaan imunisasi di wilayah binaan.

Pada Sabtu, (17/02/2018) pekan lalu, Babinsa Mojogebang Pelda Ahmad Jainuri mendampingi pemberian vaksin bagi 936 siswa SMKN Kemlagi, yang dilakukan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Kedungsari yang berjumlah 18 orang dipimpin dr. Nur Arifah dengan dibantu Bidan Desa setempat Sashanti, S.Tr., Keb., serta disaksikan Kasek SMKN 1 Kemlagi beserta guru pendamping.

“Pelaksanaan Imunisasi difteri ini juga sudah dilakukan bagi 125 siswa PAUD dan TK Manbaul Ulum Desa Japanan, dimana pemberian vaksin difteri dilakukan dr. Rischa Intan Ayu dan dr. Argirina Ghassani beserta 8 orang Staf dari UPT Puskesmas Kemlagi dan Bidan Desa setempat Eko Wahyuningsih serta didampingi Babinsa Pelda M. Ayub Matalaen,” ungkap Danramil.

Sementara di wilayah kerja UPT Puskesmas Kedungsari juga, pada pekan lalu, imunisasi dan pemberian vitamin A bagi 50 orang Balita di Balai Dusun Ngogri Desa Kedungsari, juga dilakukan oleh Bidan Desa setempat Tri Asih, Amd. Keb., beserta Perawat Shelvi Afianti, Amd. Kep dan pendamping Bidan serta dibantu Babinsa setempat Sertu Choirul Anam dan Kasun Ngogri, Polidi. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional