Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kerja Bareng Pemkab dan Perhutani KPH Malang Pacu Inovasi Layanan Wisata

  • Selasa, 20 Februari 2018 | 20:08
  • / 4 Jumadil Akhir 1439
Kerja Bareng Pemkab dan Perhutani KPH Malang Pacu Inovasi Layanan Wisata
Sugeng Siswantoro Junior Manager Bisnis KPH Malang

Targetkan Pendapatan Tahun 2018 Tembus Rp 17 Miliar

 
Memontum Malang — Perum Perhutani KPH Malang terus pacu inovasi layanan wisata. Hal itu dilakukan untuk mencapai target pendapatan tiket wisata sebesar Rp 17.623.805.000 miliar tahun 2018 saat ini. Jumlah tersebut bersumber dari 69 titik wisata se-Malang raya. Rincinya, 28 pantai wisata, 21 air terjun, 8 titik Bumi Perkemahan (Buper) dan 12 dari wahana.

Itu seperti disampaikan Sugeng Siswantoro Junior Manager Bisnis KPH Malang, Selasa (20/2/2018). Juga dijelaskan, untuk target kotor sebesar Rp 36.261.448 miliar. Dan dari jumlah titik wisata tersebut, 70 persen diantaranyaSudah banyak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Primadona: Pantai Bangsong Primadona Wisatawan. (sur)

Primadona: Pantai Bangsong Primadona Wisatawan. (sur)

Hal yang tak kalah penting, tambah Sugeng, yakni perbaikan sarana insfratruktur jalan menuju kawasan wisata. Itu atas kerjasama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Pemkab Malang. Sementara Bupati Malang, Dr Rendra Kresna beberapa waktu lalu menjelaskan, kerja sama tersebut akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan terus saling ngotot siapa yang berhak mengelola dan memperebutkan area wisata pantai yang membentang di wilayah selatan Kabupaten Malang itu.

Tambah Rendra, belum lama ini Pemkab Malang yang diwakili PD Jasa Yasa melakukan penandatanganan kerja sama dengan Perum Perhutani dalam pengelolaan Pantai Ngliyep di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Lanjut Rendra, kerja sama pengelolaan pariwisata tersebut akan ditindaklanjuti untuk pantai-pantai lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Malang. Namun area wisatanya di kawasan milik Perhutani.

Sebab, masih banyak potensi wisata yang belum tergali optimal, terutama wisata pantai.Dari puluhan wisata pantai di Kabupaten Malang tersebut, menjadi “primadona” pengunjung saat ini adalah Pantai Balaikambang dan Pantai Bansong yang menjadi duplikat Tanah Lot, Bali. “Setelah ada kerja sama ini diharapkan pengelolaannya bisa lebih baik dan profesional,” pungkasnya. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional